Beranda JATENG RAYA Liburan Tahun Baru, Puluhan Ribu Pengunjung Banjiri Lawang Sewu dan Bonbin Mangkang

Liburan Tahun Baru, Puluhan Ribu Pengunjung Banjiri Lawang Sewu dan Bonbin Mangkang

16
0
 

SEMARANG – Terhitung mulai 22 hingga 31 Desember 2017, animo kunjungan masyarakat yang berliburan ke Lawang Sewu mencatatkan angka 78.360 pengunjung. Menurut Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto, komposisi kunjungan terdiri dari pengunjung dewasa 57.223 orang, anak-anak 21.126 orang dan 11 wisatawan manca negara.

Sementara itu pada puncak liburan Tahun Baru (1/1) kemarin, Kebun Binatang (Bonbin) Mangkang mencatatkan jumlah pengunjung sebanyak 20 ribu orang. Jumlah tersebut membuat kawasan tersebut tidak dapat menampung kendaraan yang parkir hingga terpaksa memarkirkan kendaraannya di luar kawasan Bonbin.

Kepala UPTD, Kebun Binatang Mangkang, Kusyanto mengatakan jumlah pengunjung naik signifikan dari hari libur biasa. Ditambah lagi, banyak di antara pelancong yang lebih memilih kendaraan pribadi.

“Lahan parkir sebenarnya sudah tersedia, namun tidak bisa menampung jika jumlahnya terlalu besar, bahkan ketika pengunjung mencapai angka 15 ribu pun parkiran yang ada sudah meluap sampai ke pinggir jalan hingga menyebabkan kemacetan,” tuturnya. (ade)