Liburan Natal dan Tahun Baru, Trafik Data XL Meningkat 300 Persen

foto: istimewa
SEMARANG – Trafik layanan data PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) pada liburan pergantian tahun 2017/2018 mengalami peningkatan 300 persen dibanding hari biasa. Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D Yosetya menyebutkan, tren kenaikan trafik akses video melalui layanan YouTube di liburan Natal, berlanjut pada periode pergantian tahun dan mencapai kenaikan 15 kali lipat.
“Selain akses ke layanan data dan video streaming dan social media menjadi pendorong utama kenaikan trafik tersebut, kenaikan trafik yang kami raih juga tidak terlepas dengan semakin nyamannya pelanggan menggunakan layanann 4G LTE di berbagai daerah,” ungkapnya, Kamis (4/1).
Pelanggan XL Axiata juga mengisi liburan panjang Natal dan berlanjut Tahun Baru 2018 dengan beraktivitas melalui beragam sosial media. Facebook, Twitter, Instagram, LINE, dan Youtube masih menjadi tempat masyarakat dan pelanggan XL Axiata untuk menghabiskan aktivitasnya di dunia digital.
Secara rata-rata, akses ke media sosial berbagai platformtersebut naik sebesar 15 persen, di mana puncak malam tahun baru kenaikannya mencapai sekitar 60 persen. Akses ke aplikasi Whatsapp menjadi yang paling tinggi kenaikannya, mencapai 70 persen, bahkan di malam tahun baru naik sampai dengan 1.000 persen dibandingkan malam biasanya. (ade)
Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 13 = 15

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.