Libur Lebaran, Resort di Karimunjawa Full Booked

SEMARANG – Kunjungan ke Karimunjawa saat masa libur Lebaran meningkat. Hal itu terlihat dari tingkat okupansi penginapan yang ada di sana yang sebagian sudah terisi penuh.

Roadshow Pertemuan Java Paradise Resort dan Travel Agent di Hotel Rooms Inc Semarang, Jumat (25/5) petang. Foto: ade lukmono

Seperti Java Paradise Resort, yang sudah full booked selama libur Lebaran, yaitu dua pekan. Padahal, pada hari biasa, okupansi resort yang menyasar segmen menengah ke atas tersebut biasanya rata-rata jatuh di angka 60 persen setiap bulannya.

“Untuk Lebaran tahun ini, kebetulan Java Paradise Resort sudah terbantu dengan tiga Online Travel Agent (OTA) yang sudah bekerja sama sehingga membuat hunian sudah habis dipesan. Kebanyakan turis asing dari Eropa dan Asia yang memanfaatkan OTA ini,” kata Sales Manager Java Paradise Resort Agung Yulianto, Jumat (25/5).

Java Paradise Resort menyediakan tiga paket perjalanan ke Karimunjawa dengan harga mulai Rp1,5 juta untuk paket dua hari satu malam. Beberapa paket lain tersedia hingga empat hari tiga malam.

Selain memesan paket wisata, para wisatawan juga bisa hanya memesan kamar kemudian menggunakan jasa Travel Agent lokal. Pihaknya optimistis kunjungan ke Java Paradise Resort akan terdongkrak dengan semakin banyaknya Travel Agent yang berperan mempromosikan, sekaligus menjual sebagai destinasi. (ade)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.