Home > HEADLINE > Libur Imlek, Klenteng Sam Poo Kong Jadi Jujugan Wisatawan

Libur Imlek, Klenteng Sam Poo Kong Jadi Jujugan Wisatawan

Wisatawan memadati Klenteng Sam Poo Kong saat libur Imlek, Sabtu (28/1).

SEMARANG – Memasuki musim liburan panjang (long weekend) Tahun Baru Cina 2568, para wisatawan lokal maupun mancanegara memilih menghbiskan waktunya di klenteng tertua di Jawa Tengah, Sam Poo Kong. Kelenteng yang berada di Jalan Raya Simongan, Semarang tersebut sejak Sabtu (28/1) kemarin dikunjungi ribuan orang.

Panitia acara Imlek di Sam Poo Kong pun dibuat kelimpungan saat melayani penjualan tiket masuk di tempat tersebut. Pengunjung berjubelan di pintu masuk karena tak sabar melihat kemeriahan Imlek di klenteng yang konon jadi tempat persinggahan terakhir Laksamana Cheng Ho tersebut.

Meski ditengah guyuran hujan, pengunjung mengabadikan tiap momentum Imlek dengan berswa-foto (selfie) dan beberapa di antaranya sekedar jalan-jalan menikmati kuliner lokal sambil menonton atraksi barongsai.

Ada puluhan Brimob yang ikut mengamankan perayaan Imlek di Sam Poo Kong. Mereka berjaga di gedung utama untuk mengantisipasi kejadian terburuk. Namun sayangnya, gegap gempita perayaan Imlek tersebut sedikit dinodai dengan penataan parkir yang buruk. Akibatnya, ruas Jalan Simongan macet parah.

Libur Imlek juga dimanfaatkan warga Semarang untuk berlibur bersama keluarga. Salah satunya di objek wisata laut Pantai Marina Semarang. 

Pemandangan laut lepas dapat dinikmati wisatawan dengan berjalan menyusuri tanggul di bibir pantai yang dibuat cukup lebar. Atau bisa juga sekadar duduk di kursi-kursi yang telah disediakan sembari menikmati hembusan angin laut. Untuk makanan, wisatawan tak perlu cemas, karena banyak pedagang yang menjajakan camilan hingga makanan berat.

Yuli, wisatawan asal Semarang Barat mengaku pemandangan laut lepas di Pantai Marina indah. Meskipun ia menyayangkan hanya ada satu titik di sudut pantai yang berpasir. Tetapi hembusan angin dan suara deburan sudah cukup membuat suasana damai dan nyaman.

“Bagus ya bisa liat laut seluas ini, sayang aja nggak bisa main pasir,” bebernya.

Selain pemandangan laut, wisatawan juga bisa menyalurkan hobi memancing di pantai ini sambil menunggu sunset. Untuk dapat menikmati keindahan Pantai Marina wisatawan hanya perlu merogoh kocek 5 ribu rupiah saja. (far/vit)

​​

Ini Menarik!

Menikmati Desa dari Bangunan Kolonial Hotel Garuda

Share this on WhatsApp   BERADA tak jauh dari Gunung Telomoyo, Hotel Garuda yang merupakan …

Silakan Berkomentar