LG Targetkan Penjualan AC Ramah Lingkungan Tumbuh 20 Persen

SEMARANG – Produsen elektronik LG menargetkan penjualan Air Conditioner (AC) ramah lingkungan dengan teknologi inverter bisa tumbuh hingga 20% pada tahun ini. Untuk mencapai target tersebut LG berinovasi meluncurkan AC Dual Cool Series untuk kebutuhan rumah tangga.

Branch Manager LG Wilayah Jawa Tengah, Tony Suhartono didampingi Head of Product Marketing Residential AC LG, Dimas Anugra mengenalkan AC Dual Cool Series dengan teknologi inverter terbaru untuk kebutuhan rumah tangga di Hotel Novotel Semarang, Senin (14/5). Foto: anggun puspita

Branch Manager LG Wilayah Jawa Tengah, Tony Suhartono mengatakan, sejak diperkenalkan dua tahun lalu AC inverter LG Dual Cool Series diterima pasar dengan baik. Bila sebelumnya AC inverter hanya tersedia dengan kapasitas besar, kini sudah tersedia untuk kapasitas mulai dari 1/2 PK, 1 PK, 1 1/2 PK, hingga 2 PK.

“Ketersediaan kapasitas tersebut karena respon positif dari masyarakat terhadap produk AC inverter kami. Kondisi itu juga sesuai dengan kebutuhan mereka yang menginginkan pendingin ruangan yang lebih hemat listrik dan ramah lingkungan,” ungkapnya di sela peluncuran AC Dual Cool Series dengan teknologi terbaru di Hotel Novotel Semarang, Senin (14/5).

Secara nasional LG berhasil menguasai pangsa pasar AC inverter sebesar 72,5%. Dengan teknologi dan inovasi terbaru yang ditawarkan diharapkan dapat mendorong pertumbuhan pengguna AC inverter di Indonesia.

“Maka pada tahun ini LG kembali berinovasi dengan AC Dual Cool Series yang lebih hemat, lebih nyaman, dan lebih pintar sesuai gaya hidup modern. Adapun melalui upaya itu kami menargetkan penjualan biasa tumbuh hingga 20% pada tahun 2018 ini,” kata Head of Product Marketing Residential AC LG, Dimas Anugra.

Saat ini, kata dia, LG terus melakukan edukasi teknologi inverter kepada masyarakat agar beralih ke penggunaan AC yang ramah lingkungan dan hemat listrik. Teknologi itu diterapkan pada AC Dual Cool Series yang menggunakan Dual Inverter Compressor sehingga pendinginan lebih cepat.

Sementara itu, untuk wilayah Jawa Tengah AC Dual Cool Series terjual sebanyak 3.500-4.000 unit/bulan. Pada momen Ramadan dan Lebaran ini diprediksi penjualan AC LG bisa meningkat 30%-40%.

Tony menambahkan, pada momen tersebut permintaan AC akan meningkat. Permintaan terbanyak dari segmen rumah tangga khususnya untuk kapasitas 1/2 PK. Adapun, AC Dual Cool Series untuk kapasitas rumah tangga dijual mulai harga Rp 3,5 juta hingga Rp 7 jutaan. (ang)

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.