Home > JATENG RAYA > Kompresor Inverter AC Komersial LG, Solusi Hemat Energi

Kompresor Inverter AC Komersial LG, Solusi Hemat Energi

AC komersial LG menggunakan kompresor inverter yang hemat energi. (foto: istimewa)
SEMARANG- PT LG Electronics Indonesia berkomitmen memproduksi elektronik ramah lingkungan dan hemat energi. Upaya itu dilakukan dengan menanamkan teknologi inverter pada berbagai produk termasuk AC komersial.
Hal ini diwujudkan melalui peluncuran Multi V 5 VRF (Variable Refrigerant Flow) sebagai solusi pendingin ruangan bagi gedung yang lebih hemat energi dengan penggunaan kompresor inverter. ”Kehadiran Multi V 5 menjadi wujud bagian filosofi perusahaan yaitu inovasi untuk kehidupan lebih baik. Lebih dari sekedar pengaplikasian teknologi inverter, pendingin ruangan skala gedung ini menjadi cerminan keberhasilan inovasi kami membawa teknologi inverter pada tingkatan lebih tinggi,” kata Air Conditioning Business Leader PT LG Electronics Indonesia,  Dae Hyun Kim.
Pengembangan AC komersial yang merupakan generasi kelima, Multi V 5 VRF itu berfokus pada dua faktor utama yaitu penggunaan energi lebih efisien dan kenyamanan penggunaan. Kedua fokus inilah yang kemudian mewarnai empat fitur utamanya, yaitu Dual Sensing Control, Ultimate Inverter Compressor, Ocean Black Fin dan Continuous Heating.
Hyun Kim menjelaskan, fitur Dual Sensing Control membantu unit pendingin ruangan ini mengevaluasi kondisi iklim hingga detail terkecil.
”Kerja unik Dual Sensing Control ini tak lepas dari sistem efisien Smart Load Control di dalamnya. Berbeda dengan kerja pendingin ruangan gedung lain yang suhu refrigerant pendingin di unit luar selalu berfluktuasi, Smart Load Control pada LG Multi V 5 bekerja terus menerus mengendalikan tingkat suhu refrigeran pendingin pada unit luarnya,” jelasnya.
Sehingga, lanjut dia, tingkat fluktuasi suhu yang lebih minim inilah yang membuatnya mampu meningkatkan efisiensi energi dari 15% hingga 31% bergantung pada kondisi tingkat kelembaban sekitar.
Sementara, teknologi Ultimate Inverter Compressor memberikan tingkat efisiensi dan performa kerja yang diklaim lebih handal. Di sisi lain, untuk memastikan seluruh kehandalan LG Multi V 5 dapat terjaga performanya untuk rentang waktu panjang, LG menanamkan Ocean Black Fin sebagai penukar panas (heat exchanger) besutannya yang dilengkapi dengan Dual Protection. (ang)

Ini Menarik!

Menikmati Desa dari Bangunan Kolonial Hotel Garuda

Share this on WhatsApp   BERADA tak jauh dari Gunung Telomoyo, Hotel Garuda yang merupakan …

Silakan Berkomentar