Lestarikan Batik Semarang Ramah Lingkungan, PLN Dapat Penghargaan

SEMARANG – PLN APD Jawa Tengah dan DI Yogyakarta kembali mendapat penghargaan atas program corporate social responsibility (CSR) yang dilakukan. Setelah beberapa bulan yang lalu mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kota Semarang atas pemberdayaan Usaha Kecil dan Mikro, kali ini PLN meraih penghargaan dari Jawa Pos atas partisipasinya untuk menjaga kelestarian batik semarangan yang ramah lingkungan.

Manajer PLN APD Jateng-DIY, Moses Allo menerima penghargaan dari Jawa Pos karena telah melestarikan Batik Semarang Ramah Lingkungan. Foto: istimewa

Manajer PLN APD Jateng-DIY, Moses Allo mengatakan, upaya pihaknya melestarikan Kampung Batik secara ramah lingkungan karena ingin kawasan tersebut menjadi destinasi wisata yang mumpuni di Semarang. Apalagi, di sana ada produksi batik yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Seringkali menjadi permasalahan untuk produksi batik skala UKM adalah kurang ramah terhadap lingkungan, oleh karena itu kami bekerja sama dengan masyarakat di Kampung Batik Semarang untuk mengolah limbah batik menjadi ramah lingkungan melalui program CSR,” katanya, Senin (14/5).

Sebagai perusahaan BUMN yang bergerak di sektor kelistrikan, PLN mempunyai misi untuk menjalankan kegiatan usaha yang ramah lingkungan. Oleh karena itu, beberapa program peduli lingkungan dilakukan seperti program penghijauan, penggiat lingkungan, edukasi lingkungan dan pemantauan UKL UPL. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.