Home > POLITIK > Lelang Jabatan Sekda Dianggap Hanya Pencitraan Ganjar

Lelang Jabatan Sekda Dianggap Hanya Pencitraan Ganjar

Prajoko Haryanto
Prajoko Haryanto

SEMARANG – Berlarut-larutnya proses seleksi calon sekretaris daerah (Sekda) pemprov Jateng dikhawatirkan akan mengganggu jalannya roda pemerintahan di pemprov. Bahkan, sebagian pihak menuding, kebijakan lelang jabatan merupakan strategi untuk memasukkan orang-orang Gubernur Ganjar Pranowo.

“Gubernur Jateng setelah dilantik seharusnya segera memilih sosok yang tepat untuk menduduki posisi sekda. Gubernur, tidak usah menggunakan mekanisme yang berbelit-belit seperti sekarang ini,” ungkap pengamat politik dari Undip Budi Setiono, Rabu (3/9).

Diibaratkan oleh Budi, jabatan Sekda Jateng definitif itu sebagai manajer yang harus benar-benar mengerti dan mengoperasionalisasikan visi dan misi Gubernur Jateng yang disampaikan pada saat kampanye dulu, pada tataran pemerintahan. “Belum adanya Sekda Jateng definitif dalam waktu lama itu juga memengaruhi terealisasinya janji-janji kampanye gubernur dan hal itu bisa menjadi akumulasi kekecewaan,”imbuhnya.

Sementara itu anggota komisi A DPRD Jateng Prajoko menuding lelang jabatan, termasuk di antaranya sekda hanyalah akal-akalan saja. Lelang jabatan itu hanya untuk memberi peluang memasukkan orang-orang Gubernur Ganjar Pranowo. “Lelang jabatan hanya  menjadi pintu masuk orang-orang Ganjar (Gubernur Ganjar Pranowo-red),” ungkapnya.

Sehingga, politisi Partai Demokrat (PD) ini memastikan lelang jabatan yang dilakukan di pemprov Jateng hanya pencitraan dan pembentukan opini saja. Menurutnya, justru lelang jabatan yang dilakukan oleh gubernur akan menyakiti para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan pemprov Jateng. Karena setiap orang yang berkarier sebagai PNS, tentu ingin mencapai karier tertinggi, yaitu sebagai sekda.

“Tapi yang terjadi di Pemprov Jateng, orang Depdagri kok mau diturunkan ke bawah sebagai sekda. Ini menyakiti orang-orang Korpri,” katanya. (MJ-16)

 

 

Ini Menarik!

Tercatat Sebagai Anggota Golkar, Orang Ini Dicoret dari PPS

Share this on WhatsApp     MAGELANG – Ketahuan pernah mencalonkan diri menjadi anggota legislatif …

Silakan Berkomentar