Home > JATENG RAYA > METRO SEMARANG > Legislator PKS Wajib Jadi Juru Dakwah Sepanjang Waktu

Legislator PKS Wajib Jadi Juru Dakwah Sepanjang Waktu

Pembekalan anggota legislatif PKS di Hotel Grasia Semarang, Sabtu (30/8/2014). Foto Metrojateng
Pembekalan anggota legislatif PKS di Hotel Grasia Semarang, Sabtu (30/8/2014). Foto Metrojateng

SEMARANG –  Setelah resmi dilantik di masing – masing kota dan kabupaten, para anggota legislatif (aleg) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) se-Jawa Tengah diminta untuk segera melakukan kerja kerakyatan. Hal ini mengingat bahwa para aleg PKS adalah para dai yang sedang duduk di parlemen, sehingga fungsi pelayanan keumatan harus tetap menjadi skala prioritas.

“Meskipun sudah menjadi tokoh publik, para anggota dewan dari PKS tersebut diminta untuk selalu bekerja berdasarkan platform partai, bukan merespons suatu peristiwa tanpa arah yang jelas. Yang harus dipahami oleh para aleg adalah bahwa dakwah PKS tidak mengenal musiman, bukan hanya menjelang Pemilu saja, melainkan dilakukan sepanjang waktu,” kata Anggota DPR RI Fraksi PKS, Zuber Safawi di sela-sela kegiatan pembekalan 133 anggota DPRD Kabupaten/ Kota dan 10 anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, di Hotel Grasia Semarang, Sabtu (30/8/2014).

Selain semangat untuk senantiasa berdakwah di parlemen sepanjang waktu, Zuber manambahkan bahwa para aleg diminta untuk menjaga amanat reformasi, serta terus berusaha membawa Indonesia menjadi negara yang adil dan makmur, sesuai dengan cita-cita para pendahulu Indonesia. “Para aleg PKS juga harus mempertahankan semangat dakwah yang menjadi tujuan dakwah yang menyeluruh, terus menerus, dan senantiasa terus menjadi corong suara ummat Islam dan masyarakat Indonesia,” imbuhnya.

Acara pembekalan aleg PKS yang digelar selama dua hari ini. Selain membekali para aleg PKS tentang skill legislator, juga menjadi ajang pertemuan para aleg PKS se-Jateng. Tercatat, dalam pembekalan aleg PKS kali ini, ada tujuh materi penguatan skill legislator, di antaranya platform PKS, peta politik Jateng, hingga materi-materi kefraksian dan struktur aleg PKS. (MJ-13)

Ini Menarik!

26 dan 27 November 2017 JNE Gratiskan Ongkir

Share this on WhatsApp SEMARANG – Hari Bebas Ongkos Kirim (Harbokir) kembali digelar JNE sebagai …

Silakan Berkomentar