Home > HEADLINE > Lebaran, Pengunjung TAB Naik 20 Persen

Lebaran, Pengunjung TAB Naik 20 Persen


 
KENDAL – Libur lebaran tahun ini, jumlah pengunjung di Agro Wisata Tirto Arum Baru (TAB) Kendal mengalami peningkatan hingga mencapai 20 persen. Rata-rata pengunjung merupakan pemudik maupun keluarga yang harus pulang kampung ke Kabupaten Kendal, selama libur Lebaran.
Direktur Agro Wisata TAB Kendal, Sri Sarwo Utomo mengatakan puncaknya terjadi pada H+3 atau hari Rabu (28/6). Jumlah pengunjung mencapai 3.500 orang, sementara saat libur hari biasa atau di luar libur Lebaran, pengunjung hanya mencapai jumlah 2.000 orang saja.
“Dari jumlah 3.500 orang, hampir separuhnya telah reservasi terlebih dahulu. Sehingga banyak yang memesan tempat untuk penyelenggaraan acara disini, seperti reunian, acara keluarga, maupun untuk refreshing,” ujarnya.
Sementara itu, untuk tingkat hunian hotel TAB sendiri selalu mencapai 100 persen dari 46 jumlah kamar yang disediakan. Rata-rata pengunjung merupakan pemudik yang merasa kelelahan saat hendak pulang ke kampung halaman sehingga rehat sebentar di penginapan yang ada di TAB. Sebagian penginap lainnya, merupakan anggota keluarga yang tengah pulang kampung pada saat libur Lebaran ini.
“Walaupun sepertinya jika dibandingkan tahun kemarin, jumlah pengunjung yang hadir pada tahun ini agak lebih sedikit. Tapi itu karena faktor teknis di jalan. Kemungkinan ini terjadi karena saat ini manajemen pengaturan lalu lintas telah lebih baik. Kalau tahun sebelumnya, banyak yang terjebak macet di tol Brebes Timur. Sehingga karena kelelahan, mereka memilih singgah dulu atau menginap disini,” paparnya.
Seorang pengunjung, Riski mengaku baru mengetahui kalau di area belakang TAB kini telah ada Taman Payung. Selama ini, dirinya yang tinggal di Kendal baru mengetahui adanya tempat tersebut. “Saya kalau kesini seringnya hanya berenang saja sama anak-anak, di bagian depan. Sebelumnya memang pernah masuk ke dalam, tapi waktu itu sepertinya belum ada Taman Payungnya. Justru baru tahu saat datang ke TAB lagi,” ucapnya. (MJ-01)

Ini Menarik!

Pasar Klitikan Rampung, PKL Bantaran BKT Harus Pindah Mulai Januari

Share this on WhatsApp SEMARANG – Pasar Klitikan di Penggaron telah selesai dibangun Pemerintah Kota …

Silakan Berkomentar