Home > JATENG RAYA > METRO SOLO > Lawan PSGC Ciamis, Persis Solo Pincang

Lawan PSGC Ciamis, Persis Solo Pincang

M. Wahyu (putih) saat mengiring bola melewati pemain lawan. Saat melawan PSGC, Selasa (16/9) besok M. Wahyu tak bisa memperkuat Persis akibat cedera. (foto: Metro)
M. Wahyu (putih) saat mengiring bola melewati pemain lawan. Saat melawan PSGC, Selasa (16/9) besok M. Wahyu tak bisa memperkuat Persis akibat cedera. (foto: Metro)

SOLO – Menghadapi tuan rumah PSGC Ciamis, di Stadion Galuh Ciamis, Selasa (16/9) besok, tim Persis Solo bakal bermain sabar. Pasalnya, beberapa pemain inti seperti M. Wahyu dan Robby Fajar tak bisa dimainkan. M. Wahyu mengalami cedera di salah satu kakinya, sedangkan striker M. Robby mengalami demam.

“Kita akan bermain sabar, sambil menunggu kelemahan tim tuan rumah seperti apa. Meski di kandang kemarin, kami berhasil meraih kemenangan yang cukup telak, yakni 5-2. Namun saya yakin pola permainan tim PSGC lebih baik dari kemarin, terlebih mereka tampil di kandang sendiri,” ujar pelatih Persis Solo, Widyantoro kemarin.

Meski begitu, pihaknya telah menginstruksikan kepada Nnana Onana dkk, untuk tetap fokus dalam pertandingan. Terlebih lagi mampu menjaga emosi jika saat pertandingan nanti ada keputusan wasit yang kurang bisa diterima. “Ini yang terpenting, emosi anak-anak harus tetap terjaga. Jika memang ada keputusan wasit yang kurang berkenan, boleh kita protes, namun tetap sewajarnya saja. Jangan sampai melukai atau menghina sang pengadil di lapangan,” harap Wiwid, sapaan intim Widyantoro.

Memang sampai saat ini, tim Laskar Sambernyawa masih bertengger di puncak klasemen grup K babak 16 besar kompetisi Divisi Utama. Sampai pertandingan ketiga kemarin, Persis berhasil meraup poin enam. Di mana satu kali kalah dari PS. Bangka dan dua kali menang, saat menjamu PSPS Pekanbaru dan PSGC Ciamis.

“Saat ini kami memang berada di atas, namun kami tetap berusaha mencuri poin di kandang lawan. Hal ini kami lakukan guna melapangkan satu tiket ke babak delapan besar,” papar pria asal Magelang ini. (MJ-16)

 

Ini Menarik!

Hadapi Maung Anom Bandung, Persik Kendal 0-1

Share this on WhatsApp  KENDAL – Tuan rumah putaran 32 besar Liga III Indonesia harus tunduk …

Silakan Berkomentar