Lapas Terendam Rob, Napiter dari Pekalongan Dipindah ke Kendal

KENDAL – Seorang narapidana teroris (napiter) dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Pekalongan dipindahkan ke Lapas kelas IIA Kendal, Senin (28/5) malam. Pemindahan tahanan ini dilakukan karena Lapas Pekalongan mengalami kerusakan akibat air rob.

Napiter pindahan dari Lapas Pekalongan tiba di Lapas Kendal, Senin (28/5) malam. Foto: edi prayitno

Kedatangan satu orang napi teroris dari Lapas Kelas II A Pekalongan ke Lapas kelas II A Kendal mendapat pengawalan ketat anggota Brimob Pekalongan, yang bersenjata laras panjang.

Napi teroris yang dipindahkan atas nama Joko Tri Prianto, alias Joko Gondrong alias Joko Jihad (41) warga Purwosari, Solo yang terlibat dalam aksi teroris di Poso.

“Joko Jihad dinyatakan bersalah karena terlibat dalam kasus tindak pidana terorisme dan diganjar hukuman selama enam tahun penjara. Saat ini, Joko Jihad telah menjalani hukuman hampir enam tahun penjara dan kurang empat bulan lagi dinyatakan bebas,” jelas Supriyanto, Kepala Pengamanan Lapas Kendal.

Sebelumnya Lapas kelas II A Kendal juga telah menerima pelimpahan narapidana sebanyak 15 orang. “Dengan tambahan satu napi teroris ini total keseluruhan ada 16 napi yang dipindahkan dari Lapas Pekalongan dari berbagai kasus baik itu narkoba  dan kriminal lainnya,” imbuhnya. (MJ-01)

 

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 1 = 2

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.