Home > HEADLINE > Lapas Nusakambangan Persulit BNNP Jateng Pemberantasan Narkoba di Lapas. Ada Apa?

Lapas Nusakambangan Persulit BNNP Jateng Pemberantasan Narkoba di Lapas. Ada Apa?

Ilustrasi

SEMARANG – Badan Narkotika Nasional (BNN) mengeluhkan sikap yang tidak kooperatif yang ditunjukan tiga pengelola lembaga pemasyarakatan (lapas) di Jateng. Hal ini membuat Kepala Bidang Pemberantasan Narkoba BNNP Jawa Tengah, Suprinarto sulit melakukan tindakan pemberantasan narkoba antar narapidana.

“Yang susah kadang-kadang kepala LP. tidak semua Kepala LP sulit, tapi kadang-kadang ada beberapa yang sulit. pada saat kita mau ambil barang bukti, kadang-kadang lama,” ungkapnya kepada wartawan, Senin (20/9).

Tiga lapas yang dimaksudnya salah satunya di Nusakambangan Cilacap. Ia pun menuding apa yang telah dilakukan ketiga lapas itu, justru mempersulit personelnya saat menggerebek narapidana yang masih menjadi bandar narkoba.

“Dengan Kumham sudah bagus. Tapi kita masih kesulitan dalam prosedur ijin untuk datang, kadang-kadang itu dari pegawai LP,” paparnya.

Meski begitu, sesuai instruksi Kemenkumham ia mengaku tetap berupaya menembus sel-sel yang sulit tersebut. Ia terus koordinasi dan meyakinkan demi kehormatan institusi masing-masing. (MJ-01/far)

Ini Menarik!

Tingkatkan Produksi Pangan, Butuh Dukungan Sarpras

Share this on WhatsAppKENDAL – Ketersediaan beras di Kendal mengalami fluktuasi. Tahun 2013 sebesar 133.770 …

Silakan Berkomentar