Home > JATENG RAYA > Lampu Lalu Lintas di Pos Pantes Baru Bisa Menyala Seminggu Lagi

Lampu Lalu Lintas di Pos Pantes Baru Bisa Menyala Seminggu Lagi


 

KENDAL – Pengguna jalan dihimbau untuk hati-hati saat masuk Kota Kendal , pasalnya sudah satu pekan terakhir lampu traffict light perempatan Jalan Raya Arteri atau Pos Pantes  tidak berfungsi.
Seorang pengendara, Wahyuni  mengaku takut bila melintasi perempatan jalan tersebut, pasalnya masing-masing kendaraan di tiap jalur tidak ada yang mau mengalah saling mendahului tanpa adanya komando dari rambu lalu lintas.
“Apalagi saat malam hari, banyak bus  malam dan truk dari Semarang gak mau ngalah saat melintas,” ujar warga Brangsong ini.
Keberadaan rambu lalu lintas tersebut sangat vital sebab mengatur arus lalu lintas  dari Semarang ke Kendal sebaliknya,  juga arah menuju Kaliwungu.
Kepala Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Kendal Inspektur Polisi Dua (Ipda) Pranjana menjelaskan saat jam-jam sibuk yakni pagi dan sore arus lalu lintas sangat pada, sehingga pihaknya menerjunkan petugas untuk mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.
Walau demikian, Pranjana mengakui petugas tidak bisa berdiri di jalan mengatur lalu lintas di perempatan jalan tersebut selama 24 jam.
Terkait rambu lalu lintas yang mati, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Kendal.
“Petugas akan tetap mengawasi jalannya arus lalu-lintas di perempatan Jalan Arteri Brangsong di pos polisi yang tidak jauh dari jalan raya,” terangnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kendal, Moh Toha, mengungkapkan, rambu lalu lintas di perempatan Jalan Raya Arteri Brangsong rusak karena ditabrak truk kontainer satu minggu lalu.
Tabrakan tersebut membuat mesin kontroller rusak sehingga ke tiga rambu lalu-lintas di jalan tersebut mati. 
“Kami sudah meminta pengusaha truk kontainer untuk bertanggung jawab sebab harga mesin tersebut tidak murah capai Rp 25 jutaan,” terangnya.
Toha berjanji dalam satu minggu tersebut rambu lalu-lintas akan berfungsi kembali.
“Hari ini kami akan melakukan pondasi tiang sambil menunggu kedatangan mesin controller untuk rambu lalu lintas dari pusat,” imbuhya. (MJ-01)

Ini Menarik!

Menikmati Desa dari Bangunan Kolonial Hotel Garuda

Share this on WhatsApp   BERADA tak jauh dari Gunung Telomoyo, Hotel Garuda yang merupakan …

Silakan Berkomentar