Home > JATENG RAYA > Lampaui Target, Pemkot Magelang Beri Penghargaan Wajib Pajak

Lampaui Target, Pemkot Magelang Beri Penghargaan Wajib Pajak

Walikota Magelang Ir Sigit Widyonindito menyerahkan penghargaan kepada pembayar pajak paling tertib dalam upacara hari Senin (13/11). (foto: metrojateng.com/ch kurniawati)

 

MAGELANG – Pemerintah Kota Magelang memberikan penghargaan kepada para wajib pajak yang selalu membayar tepat waktu. Penghargaan disesuaikan dengan aturan yang ada. “Dalam rangka membentuk atitude, kebiasaan yang baik,” ujar Walikota Magelang, Sigit Widyinindito, usai penyerahan penghargaan saat apel pegawai di halaman Pemkot Magelang, Senin (13/11).

Beberapa penerima penghargaan diantaranya Kelurahan Kemirirejo, Rejowinangun Utara, dan lainnya. Hingga akhir bulan Oktober 2017, capaian pembayaran pajak PBB di Kota Magelang sudah melebihi target. Dari target capaian pajak sebesar Rp 5,7 miliar, pembayaran hingga saat ini sudah mencapai Rp 6,1 miliar.

Capaian tersebut diklaim sebagai yang terbesar di Jawa Tengah pada periode yang sama. Sigit menyebut, capaian itu menunjukkan kesadaran masyarakat akan pentingnya membayar pajak. “Sampai saat ini capaian sudah 109 persen dari target yang ditentukan. Artinya masyarakat merasa memiliki Kota Magelang, merasa handarbeni untuk pembangunan,” katanya.

Dengan pencapaian tersebut, Sigit meyakini wajib pajak dapat seluruhnya membayar pajaknya pada akhir tahun ini. “Yang belum bayar, biasanya warga yang ada di luar kota. Menghubungi mereka butuh waktu sehingga saat ini belum terbayarkan,” ungkap Sigit.

Selain penghargaan, Pemkot Magelang juga memberikan hukuman kepada pembayar pajak yang tidak tertib. Yakni dengan denda dan sanksi moral.

Ong Sioe Ming dari Kelurahan Rejowinangun Utara mengaku senang dan bangga karena menjadi salah satu penerima penghargaan dari Walikota. Ia adalah ketua RT di wilayah tersebut. “Saya tidak mengira dapat penghargaan ini. Selama ini saya hanya berusaha melayani masyarakat supaya mereka membayar pajak tepat waktu,” kata Ong.

Ong menerapkan cara tersendiri untuk mendukung pembayaran pajak tepat waktu. Yakni dengan mengunjungi warga dan mengingatkan bahwa jika lebih cepat membayar pajak akan lebih baik. (MJ-24)

 

Ini Menarik!

Menikmati Desa dari Bangunan Kolonial Hotel Garuda

Share this on WhatsApp   BERADA tak jauh dari Gunung Telomoyo, Hotel Garuda yang merupakan …

Silakan Berkomentar