Laka Karambol di Batang, Sebelas Orang Luka-luka

image

BATANG – Sedikitnya sepuluh penumpang mobil dan seorang warga terluka, akibat kecelakaan beruntun  di jalur pantura Alas Roban, Plelen Gringsing, Kabupaten Batang, Selasa (17/11) sore. Kecelakaan beruntun ini melibatkan dua truk tronton, satu minibus sarat penumpang dan dua sepeda motor. Tiga rumah warga juga rusak setelah ditabrak truk yang hilang kendali. Kedua sopir truk tronton melarikan diri dan kini masih dalam pengejaran petugas Polres Batang, sementara muatan minuman ringan dijarah warga.

Belasan warga ini menjarah muatan truk tronton bernomor polisi B 9726 DT yang terguling dan melintang ditengah jalan. Polisi tidak bisa berbuat banyak, saat warga mulai mengambil minuman ringan dari truk yang terlibat kecelakaan beruntun tersebut. Selain truk tronton bermuatan minuman ringan, kecelakaan beruntun di turunan Alas Roban Plelen Gringsing  ini melibatkan truk bermuatan asbes dan minibus sarat penumpang serta dua sepeda motor. Tiga rumah warga yang ada dipinggir jalan juga rusak ditabrak truk.

Sepuluh penumpang minibus mengalami luka, dan dilarikan ke RSI Weleri Kendal, begitu juga seorang pemilik warung. Kecelakaan terjadi akibat truk bermuatan asbes bernomor polisi H 1691 GH mengalami  rem blong di turunan Poncowati Alas Roban. Truk yang melaju dari arah barat ini  tidak terkendali dan menghantam sebuah minibus isuzu panhter bernomor polisi H  9360 JE yang  dikemudikan Muhammad Rosidin, warga RT 7 RW 1 Desa Sengon Kecamatan Subah Batang. Minibus  terbalik dan ringsek nyaris tidak berbentuk lagi tepat ditikungan depan pasa Plelen.

Setelah menabrak minibus sarat muatan penumpang truk tronton tersebut  menabrak sebuah  truk tronton sarat muatan minuman kemasan  hingga terbalik dan menutup seluruh badan jalan utama pantura. “Truk  baru terhenti setelah menabrak 2 kendaraan bermotor dan menabrak sebuah 3 bangunan,” ujar Erwin pemilik bengkel yang rusak ditabrak truk.

Kedua supir truk tronton  kabur usai kejadian  dan kini masih dalam pengejaran petugas Satlantas Polres Batang. Korban luka akibat kecelakaan ini terdiri  penumpang minibus rombongan warga dari Desa Sengon Subah 10 orang, dan seorang  pemilik warung yang rumahnya hancur ditabrak truk.

Hingga kini kasus kecelakaan lalu lintas  ini masih dalam penanganan Satlantas Polres Batang. Korban luka  masih dalam perawatan intensif pihak RSI Weleri Kendal. (MJ-01)

dprd kota semarang
Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

51 − = 44

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.