Beranda METROJATENG PLUS TECHNO & GADGET Lahir Kembali, Ini Keunggulan Asus Zenfone 5

Lahir Kembali, Ini Keunggulan Asus Zenfone 5

145
0
BERBAGI

BEBERAPA waktu lalu produsen asal Taiwan Asus kembali meluncurkan smartphone terbarunya di antaranya ZenFone 5, ZenFone 5Z dan ZenFone Live L1 ke pasar Indonesia di Jakarta. Dalam acara bertajuk #BackTo5 #BackToLive, Asus melahirkan kembali ZenFone 5 dengan berbagai penyempurnaan dan teknologi mutakhir.

Regional Director Asus South East Asia, Benjamin Yeh meluncurkan Asus ZenFone 5 pada acara bertajuk #BackTo5 #BackToLive di Jakarta beberapa waktu lalu. Foto: istimewa

‘’Nama ZenFone 5 untuk pengguna di Indonesia mungkin terdengar seperti romantisme masa lalu yang kembali digaungkan-gaungkan. Namun percayalah, Asus ZenFone 5 ini tidak hanya mengandalkan romantisme masa lalu semata, tetapi lebih dari yang dibayangkan. Perjalanan ‘Back to 5’ merupakan sebuah pencarian akan kesempurnaan,” Regional Director Asus South East Asia, Benjamin Yeh.

Ponsel generasi kelima Asus ini menawarkan pengalaman artificial intelegent (AI) yang lebih konkrit dan memiliki kualitas kamera lebih baik. Adapun, keunggulan dari ZenFone 5 dan ZenFone 5Z antara lain :

1. Memiliki Material Berkualitas

Asus ZenFone 5 dibuat dengan sekumpulan inovasi tinggi dari para engineer yang bekerja tidak hanya dengan skill yang tinggi, tetapi juga dengan passion luar biasa. Dalam hal ini Asus menyuguhkan melalui desain ZenFone 5, yang diciptakan dengan sangat elegan menggunakan material berbahan kaca yang spesial yang dibuat dengan nano molding technology (NMT), melapisi body berbahan allumunium alloy aeorspace grade di bawahnya.

2. Layar Ponsel dengan Resolusi Full HD

ZenFone 5 ini merupakan smartphone dual-kamera dengan layar 6.2 inci yang memiliki kinerja tinggi dan memanfaatkan kekuatan kecerdasan tiruan atau artifical inteligence (AI). Model ini menampilkan layar all-screen dengan rasio screen-to-body 90% dan ukuran yang sangat compact yang sebanding dengan smartphone berlayar standar 5,5 inci.

Layar smartphone ini juga memiliki resolusi Full HD+ yakni 2.246 x 1.080 piksel. Dibandingkan dengan smartphone layar full lainya, ZenFone 5 ZE620KL mempunya aspek rasio 19:9 dengan screen to body ratio 90 persen. Artinya ponsel ini hampir tidak memiliki bezel sama sekali dan terlihat sangat indah dengan notch di atasnya.

3. Dilengkapi dengan Kamera Berteknologi AI

ZenFone 5 dihadirkan untuk para lifestyle shutterbug yang gemar mengabadikan dan berbagi momen sehari-hari dalam foto-foto yang berkualitas. Sehingga, cocok bagi para technology enthusiast yang selalu memperhatikan perkembangan teknologi terbaru. Maka itu, Asus menghadirkan teknologi Artificial Intelegent (AI) pada kamera ZenFone 5. Dalam pengertian yang lebih sederhana, teknologi ini akan meningkatkan kualitas fotografi menjadi lebih baik lagi. Sebab, AI akan memanfaatkan kemampuan hardware dan software yang ada untuk melakukan improvisasi yang lebih maksimal dalam aspek fotografi.

“Kualitas hasil foto kamera ZenFone 5 juga kini diakui oleh DxOMark, lembaga pemeringkat kualitas kamera, lensa dan hasil foto terkemuka di dunia. Untuk ZenFone 5, smartphone ini meraih angka 90 DxO Mark Mobile dan 93 DxO Mark Photo. Hasil ini sangat baik untuk smartphone,’’ tutur Benjamin.

4. Mengisi Daya Baterai Lebih Cepat

Asus ZenFone 5 telah dilengkapi dengan dengan teknologi quick charge dan AI Charging untuk membuat masa pakai baterainya (lifespan) bertahan lebih panjang. Dengan baterai sebesar 3.300 mAh, perangkat ini telah di-support adapter 18W untuk memaksimalkan proses pengisian baterainya.

5. Didukung Prosesor Paling Mutakhir

Asus ZenFone 5 dilengkapi dengan System on Chip (SoC) Snapdragon 636, yang menawarkan performa hingga 75 persen lebih tinggi dibandingkan Snapdragon 625. Prosesor tersebut didukung oleh RAM sebesar 4GB ditambah dengan kapasitas memori internal 64GB.

Untuk urusan grafis, ZenFone 5 memiliki dukungan chipset Adreno 509 yang performanya meningkat 10 persen lebih baik dibandingkan versi 308. Sementara sang prosesornya sendiri memiliki peningkatan 40 persen performa lebih baik dibandingkan prosesor Snadragon 630.

Adapun, ZenFone 5Z merupakan smartphone dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 pertama di Indonesia. Hadirnya prosesor flagship di ZenFone 5Z ini akan membuat pengguna bisa menikmati smartphone kelas tertinggi, dengan harga yang relatif terjangkau di kelasnya.

Untuk pasar Indonesia, ZenFone 5 dan 5Z meski telah diluncurkan pada 17 Mei dalam ajang #Backto5 #BacktoLive, namun pemasarannya akan dimulai pada 30 Mei dan 6 Juni 2018 dengan harga spesial Rp 3.999.000 melalui flash sale di JD.ID dan Lazada. Setelah itu ponsel tersebut akan tersedia dengan harga normal Rp 4.299.000.

Adapun, untuk Asus ZenFone 5Z akan tersedia di kisaran Juli mendatang dengan harga Rp6.499.000 (versi 6GB/128GB), dan Rp 7.499.000 (versi 8GB/256GB). (ang)