Lagu Terakhir Ciptaan Buchori Masruri Segera Dirilis Nasida Ria

SEMARANG – Kyai Haji Buchori Masruri memang telah tiada. Namun, karya-karyanya masih sering dinantikan para penggemar lagu grup kasidah Nasida Ria.

Sebagian personel Nasida Ria saat diambil gambarnya oleh wartawan, Kamis (17/5) siang. Foto: fariz fardianto

“Kami tidak bisa melupakan, beliau guru besar, kiai dan penasihat dari teman-teman Nasida Ria. Bapak Buchori tidak sempat menyaksikan atau menikmati lagunya rilis,” kata Afuwah, seorang keyboardis Nasida Ria, saat melayat di kediaman Buchori, Perum Bumi Wonomukti, RT 4/RW V, Sambiroto, Tembalang, Kamis (17/5).

Seperti diketahui, semasa hidupnya almarhum kerap menelurkan lagu-lagu ngehits yang dinyanyikan oleh Nasida Ria. Lagu ciptaan almarhum yang lekat di telinga fans Nasida Ria macam, ‘Wartawan Ratu Dunia’, ‘Pengantin Baru’, ‘Tahun 2.000’, ‘Bom Nuklir’, dan ‘Perdamaian’.

Afuwah menyebut almarhum masih punya tanggungan satu lagu yang belum sempat dirilis. Lagu yang ia maksud itu berjudul ‘Racun Transparan’.

Afuwah mengungkapkan lagu Racun Transparan’ rencananya akan diluncurkan pada pertengahan Ramadan 1439 Hijriyah atau bisa jadi tepat saat Lebaran nanti.

“Insyaallah lagu akan diluncurkan saat Ramadan atau Lebaran,” tuturnya.

Lagu itu, kata Afuwah punya makna kehidupan yang mendalam. Sebab, almarhum menyelipkan pesan agar anak muda tidak terjebak dalam sisi kelam kemajuan teknologi.

”Bapak bilang segala sesuatunya bisa transparan lewat teknologi. Misal, baik dan buruknya sesuatu bisa dilihat hanya lewat handphone. Anak-anak masa yang akan datang nanti, semoga bisa menghindari sisi negatif teknologi,” ungkapnya lagi.

Jenazah almarhum telah dimakamkan Kamis (17/5) sore di TPU Giriloyo. Selain personel Nasida Ria, beberapa pejabat juga tampak hadir, mulai Gubernur Jateng nonaktif Ganjar Pranowo, Ketua MUI Jateng Daroji hingga tak ketinggalan Ketua DPW PPP Jateng Masrukhan Syamsurie. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.