Home > Uncategorized > Kurangi Kepadatan, Arus Lalin di Alas Roban Dipecah Jadi Tiga Jalur

Kurangi Kepadatan, Arus Lalin di Alas Roban Dipecah Jadi Tiga Jalur

Petugas mengarahkan kendaraan di jalur Alas Roban. Foto Metro
Petugas mengarahkan kendaraan di jalur Alas Roban. Foto Metro

BATANG – Arus lalu lintas yang melintas Alas Roban Gringsing Batang  Kamis (24/7) siang dipecah menjadi tiga lajur. Kendaraan dari arah Jakarta dipecah ke jalur beton, jalur Poncowati dan jalur baru. Pemecahan arus ini dilakukan untuk mengurangi kemacetan panjang di jalur tersebut.

Polisi dari Porles Batang mulai memecah arus lalu lintas di pertigaan jalan beton di Alas Roban Gringsing Batang. Kepadatan arus lalu lintas setelah Jembatan Comal dibuka membuat kendaraan yang hendak masuk Alas Roban antre panjang. Pemecahan arus ini dilakukan untuk mengurai kemacetan kendaraan dari arah Jakarta dibagi dan diarahkan ke tiga jalan yang ada di Alas Roban.

Kepala Pos Pam Luwes Gringsing Batang, Iptu Ahmad Al Munasifi mengatakan arus lalu lintas mulai meningkat sejak subuh tadi. ”Untuk mengurangi kepadatan di jalan Alas Roban yang baru, kami melakukan rekayasa lalu lintas dengan memecah kendaraan menjadi tiga jalan yang ada,” katanya.

Pantauan metrosemarang.com. hingga Kamis siang, kendaraan yang melintas di jalur Alas Roban didominasi mobil pribadi dan sepeda motor. Petugas memasang barikade di jalur pemecah agar tidak saling serobot dan mengakibatkan kecelakaan.

Tiga jalan yang digunakan untuk memecah arus rawan kecelakaan. Seperti  di jalur beton alas roban rawan kecelakaan karena minim penerangan dan jalan menurun, sedangkan di jalan poncowati jalan berkelok dan minim penerangan juga. Sementara di jalur baru alas roban, yang menjadi jalur utama kondisinya juga turunan tajam. Ketiga jalan ini bertemu di pertigaan Gringsing sehingga kepadatan terjadi di titik temu tersebut. (MS-05)

Ini Menarik!

PKL Resmi di Semarang Akan Diberikan Kartu Anggota

Share this on WhatsApp SEMARANG – DPRD Kota Semarang sedang berusaha membuat peraturan yang mengatur …

Silakan Berkomentar