Home > JATENG RAYA > Kunjungi 314 Masjid, Wali Kota Semarang Dapat Rekor MURI

Kunjungi 314 Masjid, Wali Kota Semarang Dapat Rekor MURI

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai “Pejabat yang Shalat Berjamaah secara berkesinambungan di Masjid Terbanyak”.

Semarang – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi melakukan kegiatan yang tidak biasa. Yakni telah mengunjungi 314 masjid dan musholla yang dilakukannya sejak menjadi kepala daerah di akhir tahun 2013.

Tak sekadar mengunjungi, wali kota yang akrab disapa Hendi juga mendorong shalat berjamaah di  masjid dan musholla tersebut. Atas dasar hal itu, Museum Rekor Indonesia (MURI) menobatkan orang nomer satu di Kota Semarang itu sebagai “Pejabat yang Shalat Berjamaah secara berkesinambungan di Masjid Terbanyak”.

Penghargaan itu diserahkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo disaksikan oleh Ketua MURI, Jaya Suprana di Museum Rekor MURI Semarang (Komplek Jamu Jago), Jalan Perintis Kemerdekaan Nomor 275, Semarang, Jumat (27/1) sore.

“MURI ngin mempersembahkan karyanya untuk menggugah semangat kebanggaan nasional agar bangsa Indonesia bangga atas prestasi bangsa sendiri, kita jangan membanggakan prestasi bangsa lain” ungkap Jaya Suprana dalam keterangan pers.

Sementara Wali Kota Hendi memberikan apresiasi atas penghargaan yang diberikan kepadanya tersebut.

“Ini tentu saja sebuah hal yang positif bagi kami, harapannya kegiatan roadshow ke masjid dan musholla yang telah dilakukan dapat lebih membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya shalat berjamaah di masjid maupun musholla”, tuturnya. 

Ia mengatakan kegiatan ini tidak akan berhenti, tapi tetap akan mengunjungi masjid dan musholla lainnya dan mengajak warganya shalat berjamah.

Ia mengaku tidak menyangka akan dinobatkan MURI seperti ini, karena menganggap ini sebuah aktivitas yang wajib dilakukan seorang muslim.

Menurut data yang ada, Kota Semarang memiliki 1186 Masjid dan 1966 Musholla,  Dia mentarget kegiatan roadshow dapat terus berjalan hingga ke semua masjid serta musholla tersebut. Sambil menyerap aspirasi warga masyarakatnya. (duh)

Ini Menarik!

Menikmati Desa dari Bangunan Kolonial Hotel Garuda

Share this on WhatsApp   BERADA tak jauh dari Gunung Telomoyo, Hotel Garuda yang merupakan …

Silakan Berkomentar