Home > POLITIK > Kubu SDA Gelar Muktamar 22 Oktober

Kubu SDA Gelar Muktamar 22 Oktober

image
Suryadharma Ali didampingi sejumlah pengurus mengangkat tangan usai menghadiri Forum Silaturahmi DPC-DPC PPP se-Jateng di Hotel Sahid Raya, Solo, Minggu (14/9). Metrojateng/Eko Susanto

SOLO-Kubu Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suryadharma Ali (SDA), akan menggelar muktamar pada 22 Oktober, mendatang. Muktamar yang akan dilangsungkan pada bulan mendatang, sesuai amanat muktamar tahun 2011 harus dilaksanakan setelah pemerintahan baru terbentuk.

“Pimpinan baru dilantik 21 Oktober 2014, muktamarnya dilaksanakan 22 Oktober,” kata Suryadharma Ali usai menghadiri Forum Silaturahmi DPC-DPC PPP se-Jateng di Hotel Sahid Raya, Solo, Minggu (14/9).

Menurut SDA, meski akan dilaksanakan pada 22 Oktober mendatang, namun ada sejumlah fungsionaris partai seperti Romahurmuziy, Suharso Monoarfa, Emron Pangkapi menggelar rapat harian memutuskan akan menggelar muktamar dan memecatnya. Katanya, forum itu jelas ilegal dan inkonstitusional.

“Memilih dan memberhentikan ketua umum melalui muktamar atau muktamar luar biasa. Forum itu tidak kompeten,” kata mantan Menteri Agama, itu.

Ketua umum yang telah memimpin partai berlambang Katbah selama dua periode itu menambahkan apa yang diputuskan dalam rapat harian bisa menimbulkan preseden buruk bagi partai. Nantinya, rapat harian DPW bisa juga memecat Ketua DPW yang dipilih dalam musyawarah wilayah. Demikian juga, harian DPC, bisa memecat Ketua DPC yang dipilih melalui musyawarah cabang.

Oleh karena itu, SDA menegaskan apa yang diputuskan fungsionaris dalam rapat harian tanggal 9 September lalu, keputusan ilegal, inkonstitusional dan pelanggaran berat. (sus)

Ini Menarik!

PKS Kendal Siap Menangkan Pilgub Jateng

Share this on WhatsApp    KENDAL – Meski Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum menentukan calon …

Silakan Berkomentar