Home > JATENG RAYA > KPU Semarang Digelontor Dana Pilgub Rp 29 Miliar

KPU Semarang Digelontor Dana Pilgub Rp 29 Miliar


Notice: Array to string conversion in /home/metg6994/public_html/wp-content/plugins/jetpack/modules/carousel/jetpack-carousel.php on line 425
Ilustrasi

SEMARANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang akan mendapatkan gelontoran dana sebesar Rp29 miliar untuk penyelenggaraan pemilihan gubernur (pilgub) Jateng tahun 2018.
Nilai tersebut jauh lebih besar dibandingkan anggaran yang diberikan Pemkot Semarang untuk kegiatan pemilihan walikota dan wakil walikota (pilwalkot) tahun 2016 lalu yang sebesar Rp25 miliar.
Ketua KPU Kota Semarang Henry Wahyono mengatakan, tahapan pilgub Jateng 2018 saat ini sudah masuk tahap rekrutmen dan seleksi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara (PPK dan PPS). Proses seleksi tersebut akan dilakukan mulai 12 Oktober hingga pertengahan November.
Adapun sesuai daftar agregat kependudukan, penduduk Kota Semarang saat ini tercatat ada sekitar 1,65 juta jiwa. Namun Henry memastikan dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan Daftar Pemilih Tetap (DPT) nanti jumlahnya akan berkurang. “Rata-rata untuk DPT angkanya hanya sekitar 1,1 juta jiwa,” ujarnya, Selasa (3/10).
Jumlah DPT menurutnya biasanya akan berkurang seiring dengan adanya mutasi penduduk. Di antaranya karena proses pindah alamat atau meninggal.
Terkait jumlah pemilih pemula, Henry optimis penambahannya hanya sekitar 20 hingga 30 ribu orang. Hal itu terkait dengan kemungkinan adanya lulusan SMA yang pindah atau melanjutkan kuliah di kota lain. (duh)

Ini Menarik!

Menikmati Desa dari Bangunan Kolonial Hotel Garuda

Share this on WhatsApp   BERADA tak jauh dari Gunung Telomoyo, Hotel Garuda yang merupakan …

Silakan Berkomentar