Home > JATENG RAYA > KPU Kendal Tiadakan Quick Count

KPU Kendal Tiadakan Quick Count

image

KENDAL – Mengantisipasi tudingan berpihak, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kendal tidak akan melakukan quick count atau penghitungan cepat terhadap hasil pencoblosan Pilkada Kendal 2015. Penghitungan dilakukan secara manual dan sesuai ketentuan yang telah dilakukan.
Ketua KPU Kendal Wahidin Said  mengatakan, setelah pencoblosan selesai dilaksanakan pukul 13.00, selanjutnya dilakukan penghitungan secara manual di tingkat TPS. Dari TPS, lalu surat suara dibawa ke tingkat kecamatan atau tingkat PPK dengan di koordinir masing-masing PPS. Di PPK dilaksanakan rekapitulasi dari masing-masing PPS. Dari PPK dilanjutkan ke KPU dan dilakukan rekapitulasi untuk tingkat kabupaten. 
”Kami perkirakan sekitar 17 atau 18 Desember sudah diketahui pemenangnya. Penetapan calon terpilih menunggu surat dari MK apakah ada gugatan atau tidak. Jika tidak ada gugatan, penetapan kami lakukan sekitar tanggal 20 atau 21 Desember. Namun, jika terdapat gugatan, kami menunggu keputusan dari MK,” terangnya di dampingi anggota KPU Fahroji. 
Sementara itu,  Kapolres AKBP Widi Atmoko menyatakan, jajaran kepolisian siap mengamankan jalannya pemilu. Polisi menurunkan 550 personel yang mana sebanyak 393 petugas disebar di 1.785 TPS di Kabupaten Kendal. Mereka juga mendapat bantuan dari Kodim 0715/Kendal, Linmas, serta instansi terkait lainnya. Petugas gabungan tersebut akan mengamankan jalannya pencoblosan hingga penghitungan suara. Seluruh personel yang dari polres yang mendapat tugas, akan tempatkan di masing-masing polsek hingga penghitungan di tingkat kecamatan selesai. Setelah surat suara dibawa ke KPU, mereka baru kembali ditarik ke mapolres. ”Kami juga mendapat bantuan pasukan dari Polres Brebes sebanyak 1 SST,” jelasnya. (MJ-01)

Ini Menarik!

Golkar Restui Lima Paslon Bertarung di Pilkada Serentak 2018

Share this on WhatsAppSEMARANG – Mendekati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018, Partai Golkar mengeluarkan …

Silakan Berkomentar