Home > EDUKASI > Kota Semarang Juara Umum LKS SMK Jateng

Kota Semarang Juara Umum LKS SMK Jateng

image

MAGELANG– Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (LKS SMK) ke 23 tingkat provinsi Jawa Tengah telah selesai. Kegiatan yang dipusatkan di Kota Magelang ini menjadi milik Kota Semarang karena berhasil menjadi juara umum.

Mereka berhasil meraih 11 medali emas. Disusul juara umum dua Kota Magelang dengan perolehan 8 medali emas dan Pati memperoleh 6 medali emas sebagai juara umum tiga.

“Dengan membawa kembali piala bergilir ini, kami tentu berterimakasih dan mengucapkan selamat kepada para siswa, guru dan industri yang ikut bekerjasama dengan SMK yang ada di Semarang. Kita bisa meraih ini selama lima tahun berturut-turut sejak 2010 sampai 2014 berkat semangat dan perjuangan  para pembimbing  juga. Anak-anakku juga sangat luar biasa,” kata Kabid Dikdasmen Disdik Semarang Sutarto usai menerima piala bergilir yang diserahkan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jateng, Nur Hadi Amiyanto.

Dia menilai kesuksesan ini tak luput dengan banyaknya program kemitraan dengan industri dan LPK yang ada di Semarang. Sebab, para siswa siswa bisa mencari pengalaman dengan magang.

“Dengan magang anak bisa tambah ilmu dan pengalamannya. Disamping itu juga perlu persiapan yang matang dengan gigih berlatih, bahkan ketua MKKS juga ikut mempersiapkan semua ini. Kami mengirim 90-an siswa utuk mengikuti 43 mata lomba. Target kami 12 medali emas, walau mleset satu kami tetap bersyukur,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Magelang Djarwadi bersyukur dengan perolehan 8 medali emas yang sesuai dengan targetnya. “Medali itu diraih oleh SMK 1 Magelang dan SMK 3 Magelang sebanyak enam, masing-masing memperoleh 3 medali. Sedangkan SMK 2 Magelang dan SMK Wiyasa masing-masing memperoleh satu medali emas. Kami sangat bangga dengan prestasi ini. Terimakasih untuk semua yang ikut terlibat dalam kesuksesan ini,” jelasnya. (MJ-14)

Ini Menarik!

Silverter Sunaryo, Guru Penjemput Murid

Share this on WhatsApp SILVESTER Sunaryo baru saja selesai mengawasi ujian semester di Ruang Kelas …

Silakan Berkomentar