Home > JATENG RAYA > Kota Magelang Raih KONI Award 2015

Kota Magelang Raih KONI Award 2015

image
Para penerima KONI Award 2015 di Hotel Patra Jasa Semarang, Selasa (29/12). Satu diantranya adalah Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sebagai pegiat olahraga. (foto: ch kurniawati)

MAGELANG – Di penghujung tahun 2015, Kota Magelang mendapat kado manis dengan dinobatkan sebagai kota yang peduli terhadap pembinaan atlet olahraga.Penghargaan berupa “KONI Award” ini diserahkan oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jateng, Hartono, kepada Sekretaris Daerah Kota Magelang, Sugiharto, bersamaan dengan Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Jateng di Hotel Patra Jasa Semarang, Selasa (29/12).
    KONI Award merupakan penghargaan kepada personel, institusi, dan lembaga yang dinilai memberikan dedikasi, pengabdian, dan inspirasi bagi dunia olahraga di Jateng. Ada 14 kategori penghargaan yang diberikan. Untuk kategori kota/kab di Jateng diraih oleh kota sejuta bunga ini.
    “Kota Magelang mendapat penghargaan kategori Pemerintah Kota/Kabupaten se Jateng. Ini sebagai wujud kecintaan dan pengabdian pada olahraga prestasi Provinsi Jawa Taengah tahun 2015.” Kata SUgiharto.
    Ia mengatakan, diraihnya penghargaan ini tak lain berkat manajemen olah raga yang baik, berkaitan dengan pembinaan dan pengembangan atlet maupun cabang olahraga, termasuk pengembangan sarana dan prasarana olahraga.
“Sukses sebagai tuan rumah Porwil Dulongmas yang ketiga tahun 2015, juga menjadi bagian penilaian penghargaan ini,” ujarnya.
    Ia juga mengucapkan terima kasih kepada KONI Kota Magelang, tokoh olahraga, tokoh masyarakat, para atlet, serta yang paling utama adalah masyarakat Kota Magelang yang mendukung pengembangan dan pembinaan olahraga serta suksesnya penyelenggaraan Porwil Dulongmas belum lama ini.
    Penghargaan KONI Award juga diberikan kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (kategori pegiat olahraga), Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi (kategori pejabat publik legislatif), Sekda Prov Jateng  Sri Puryono (kategori birokrasi), serta beberapa tokoh olahraga, akademisi, atlet dan pelatih olah raga.
 “Ini adalah ajang tertinggi penghargaan di bidang olahraga khususnya di Jawa Tengah. Selama kurang lebih tiga bulan tim penjaringan dengan ketat telah bekerja untuk menentukan peraih penghargaan ini,” kata Ketua Umum KONI Jateng, Hartono. (MJ-24)

Ini Menarik!

Konduktor Asal Amerika Akan Ramaikan Konser Sumpah Pemuda

Share this on WhatsAppSEMARANG – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Pemerintah Kota Semarang melalui …

Silakan Berkomentar