Beranda JATENG RAYA METRO BANYUMAS Korban Tewas Gempa Banjarnegara jadi Tiga Orang

Korban Tewas Gempa Banjarnegara jadi Tiga Orang

72
0
BERBAGI

SEMARANG – Korban tewas akibat gempa bumi berkekuatan 4,4 skala richter di Banjarnegara bertambah jadi tiga orang. Setelah Asep, bocah berusia 12 tahun meninggal dunia setelah dievakuasi di Puskesmas Kalibening, dua orang lainnya juga dilaporkan meninggal dunia.

Rumah warga Kalibening rusak berat akibat guncangan gempa berkekuatan 4,4 SR. Foto: Dok TRC Banjarnegara

Kepala BPBD Jawa Tengah Sarwa Pramana mengungkapkan data terupdate pukul 19.00 WIB, dua korban tewas atas nama Kasrih, berusia 100 tahun, warga Dusun Bakalan Desa Kertosari serta Sumardi berusia 80 tahun, warga Desa Kertosari.

“Sudah tiga korban meninggal dunia. Korban terakhir meninggal saat dirawat di RSUD Banjarnegara,” bebernya, Rabu (18/4).

Dengan kondisi itu, maka jumlah korban luka-luka terdapat 19 orang. Namun, ia memperkirakan korban luka-luka masih bisa bertambah.

Sebab, baru Banjarnegara yang melaporkan, sedangkan Pekalongan data belum masuk.

Tri Sugiarto, Relawan BPBD Banjarnegara, menambahkan, seluruh korban meninggal sudah dibawa ke RSUD Banjarnegara. Relawan kini masih mendata jumlah kerusakan akibat gempa yang terjadi siang tadi.

“Untuk kerusakan bangunannya masih didata oleh tim yang saat ini masih berada di lapangan. Sebab, ada beberapa desa yang rumahnya rusak, juga sekolahan dan tempat ibadah,” kata Tri. (far)