Home > JATENG RAYA > METRO SOLO > Kopral Bagyo Ingin Indonesia Jadi Singa Asia

Kopral Bagyo Ingin Indonesia Jadi Singa Asia

Kopral Bagyo memanggul gentong sebagai simbol permasalahan yang sedang dihadapi Bangsa Indonesia. Foto Metrojateng
Kopral Bagyo memanggul gentong sebagai simbol permasalahan yang sedang dihadapi Bangsa Indonesia. Foto Metrojateng

SOLO – Anggota Detasemen Polisi Militer IV/4, Kopral Partika Subagyo Lelono kembali menunjukan aksinya dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika 2014. Senin (15/12), di kawasan Stadion Manahan, Kopral Bagyo memecahkan gentong raksasa berwarna keemasan. Apa maknanya?

Pada aksi tersebut, dirinya membawa gentong yang sudah dicat warna emas. Pada gentong tersebut terdapat tulisan mulai dari, ilegal fishing, narkoba, miras oplosan dan masih banyak lagi. Selang berjalan beberapa meter, pemegang rekor push up terlama Museum Rekor Indonesia (Muri) ini langsung memecahkan gentong air tersebut.

“Dengan semangat Jenderal Sudirman, kita hancurkan ilegal fishing, narkoba, koruptor, miras. Inilah saatnya Indonesia menjadi Singa Asia,” teriaknya sebelum memecahkan gentong ke aspal.

Kopral Bagyo menjelaskan, kegiatan ini selain untuk melakukan perlawanan terhadap pelaku tersebut, juga sebagai ungkapan bela sungkawa dan rasa prihatin terhadap musibah tanah longsor di Banjarnegara.

“Gentong ini merupakan simbol permasalahan bangsa, sehingga kita harus terus berusaha untuk menghancurkanya. Jangan sampai hal-hal tersebut terus tumbuh subur di negara kita, karena hal tersebut sangat merusak bangsa,” tuturnya.

Dia juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap memiliki semangat juang seperti Panglima Besar Jenderal Sudirman guna menuju Indonesia hebat yang maju dan kuat. (MJ-16)

Ini Menarik!

Ini Bocoran Menu Pesta Pernikahan Kahiyang

Share this on WhatsAppSEMARANG – Sebuah tempat persewaan alat pesta di Semarang bernama ADA mendapat …

Silakan Berkomentar