Home > JATENG RAYA > EKONOMI BISNIS > Koperasi Jasa REI Jateng Gandeng Pabrik Material untuk Pengembangan

Koperasi Jasa REI Jateng Gandeng Pabrik Material untuk Pengembangan

Pembentukan Koperasi Jasa REI Jateng di Kantor DPD REI Jateng, Rabu (9/1). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

SEMARANG – Dewan Pengurus Daerah Real Estat Indonesia (REI) Jawa Tengah membentuk sebuah koperasi untuk lebih mensejahterakan anggotanya yang saat ini berjumlah 200 pengembang. Dengan mebentuk koperasi, REI Jateng berharap membangun sinergi antar anggotanya dalam hal bisnis properti di Jawa Tengah.

Wakil Sekretaris 1 REI Jateng, Joko Sulistiyono langkah awal yang dilakukan koperasi adalah dengan menggandeng pabrik material, seperti semen, keramik, baja ringan, bata ringan dan barang kebutuhan dalam pembangunan properti.

“Di Jawa Tengah kami membutuhkan setidaknya 20.000 sak semen setiap hari. Jika koperasi kami mampu mengakomodir permintaan anggota yang jumlahnya banyak tersebut, tentu saja harga dari pabrik akan jauh lebih murah. Selisih harganya bisa diperuntukkan anggota di Sisa Hasil Usaha (SHU) tiap tahunnya,” ungkapnya, Rabu (9/1).

Koperasi ini juga diharapkan mampu menjadi penyalur material ke enam daerah (komisariat REI) yang tersebar di Jawa Tengah sehingga pembangunan bisa berjalan lancar.

Dengan menggandeng BTN dan Dinas Koperasi di wilayah Kota dan Kabupaten, DPD REI Jateng rencananya segera melengkapi persyaratan yang dibutuhkan dalam membuat wadah berbadan hukum ini, yang selanjutnya diberi nama Koperasi Jasa REI Jateng Indonesia. (ade)

Ini Menarik!

Pemegang JNE Loyalty Card Bisa Pinjam Dana Hingga Rp 2 Miliar

JAKARTA – KoinWorks bekerjasama dengan JNE dalam akses eksklusif bagi anggota JNE Loyalty Card (JLC) …

Silakan Berkomentar