Koperasi Bodipa Dorong Festival Makanan Jadi Ikon Semarang

SEMARANG – Festival Makanan ketiga di Pasaraya Sri Ratu Pemuda Semarang kembali digelar dengan tema Pulang Semarang. Festival yang diselenggarakan atas kerjasama Koperasi Bodipa dan Komunitas Kuliner Semarang ini diadakan dalam rangka menyambut para pemudik yang ada di Jawa Tengah, khususnya para perantau yang sedang menikmati masa libur lebaran.

Festival Makanan Pulang Semarang 3 di Pasaraya Sri Ratu Pemuda Semarang digelar 15 hingga 21 Juni 2018. Foto: ade lukmono

Festival Makanan yang berlangsung mulai 15 hingga 21 Juni 2018 ini menampilkan 60 tenant makanan dan minuman yang bervariasi, mulai dari jajanan ringan, masakan tradisional, masakan Jepang, masakan barat dan lainnya.

Ketua Koperasi Dodjong Adi Panggalih (Bodipa), Agoes Sandjojo menjelaskan, dengan animo masyarakat yang tinggi, pihaknya ingin mengembangkan festival ini menjadi ikon di Kota Semarang dan Jawa Tengah. Acara ini rencananya akan digelar rutin tiap tahun ketika lebaran.

“Event sebelumnya sekitar 4.000 pengunjung setiap harinya. Sedangkan event ini bisa mencapai 5.000 pengunjung. Ini tentunya menjadi pemicu untuk kami untuk mengembangkan festival ini lebih menarik agar tahun depan bisa lebih meriah,” katanya, Rabu (20/6).

Dia menambahkan, alasan dipilihnya waktu libur lebaran adalah untuk memeberikan kesan pada para pemudik bahwa di Kota Semarang terdapat acara besar, yaitu Festival Makanan. Selain itu, juga memberikan kesempatan bagi para pengusaha kuliner untuk mengembangkan bisnisnya bersama-sama.

Dalam festival kali ini, Koperasi Bodipa juga menggandeng BNI Syariah untuk mengenalkan produknya yang bernama Yap!. Dengan, Yap!, pengunjung hanya perlu memindai barcode yang terdapat di tenant untuk melakukan pembayaran nontunai. Saat ini ada 20 tenant yang sudah bisa diaplikasikan dengan Yap!.

Selain menikmati berbagai kuliner, pengunjung juga bisa memenangkan masing-masing Rp 500.000 untuk delapan pemenang dengan cara mengunggah foto makanan yang ada di Festival Kuliner dengan menyertakan tanda pagar tertentu. (ade)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

6 + 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.