Home > JATENG RAYA > Kontraktor Pasar Johar Baru Klaim Akan Rekrut 300 Tenaga Kerja

Kontraktor Pasar Johar Baru Klaim Akan Rekrut 300 Tenaga Kerja

Groundbreaking di lokasi bekas Pasar Kanjengan, akan dibangun menjadi Pasar Johar Baru. (foto: metrosemarang.com/Muhamad Masrukhin)
SEMARANG – Kontraktor pelaksana pembangunan Pasar Johar Baru tahap pertama, PT Sinar Cerah Sempurna (SCS) mengklaim memiliki strategi agar pekerjaan selesai tepat waktu akhir Desember. Sebab sesuai jadwal waktu pekerjaan sangat mepet hanya 60 hari kalender.
Direktur PT SCS Suharto mengatakan, dengan waktu kontrak hanya 2 bulan, pihaknya akan bekerja untuk menyelesaikan pembangunan Pasar Johar dengan penambahan waktu. Yaitu dengan pemberlakuan sistem sift hingga malam.
”Kita tentunya akan bekerja dengan penambahan waktu yaitu pemberlakuan sistem sift. Biasanya bekerja sampai jam 17.00 nanti sampai jam 22.00. Misalkan jam 22.00 tidak selesai, ya ditambah sift lagi, nanti dilihat kondisi lapangan,” katanya, Jumat (19/10).
Dia mengatakan nanti juga pasti akan memperbanyak tenaga kerja. Tapi untuk sekarang kondisinya masih belum bisa, karena masih ada banyak alat berat. Jika pekerjaan pondasi sudah selesai, baru untuk pekerjaan ke atasnya yaitu pembuatan lapak dan struktur, nanti akan merekrut tenaga kerja sekitar 300 orang.
Di tahap pertama ini, Suharto menuturkan pihaknya harus menyelesaikan pembangunan pondasi dengan bor pile, pekerjaan struktur sampai dengan lantai 4, serta pembangunan kios dan lapak di lantai 1 dan 2. Luas bangunan yang dikerjakan seluruhnya 50 x 50 m2.
”Lantai 1 ada 50 kios dan 105 lapak, lantai 2 ada 24 kios dan 100 lapak. Jadi yang diharapkan tahun ini selesai itu hanya sampai dengan lantai 2. Untuk pekerjaan sampai lantai 4 hanya strukturnya saja,” katanya.
Ditegaskan, pihaknya siap menyelesaikan pembangunan Pasar Johar sesuai regulasi dan aturan yang berlaku. Bahkan siap apapun konsekuensinya dalam pelaksanaan pembangunan ini. (duh)

Ini Menarik!

Wuling Tawarkan Layanan Purnajual, Renault Tak Pasang Target Muluk

Share this on WhatsApp    SEMARANG – Wuling dan Renault merupakan dua pemain baru dalam …

Silakan Berkomentar