KONI Kota Semarang Resmikan Enam Cabor Baru

SEMARANG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Semarang menambah enam cabang olahraga sebagai anggota baru. Peresmian enam cabor baru dilakukan dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang dilaksanakan di Palace Resto Semarang, Selasa (10/7).

Rapat Anggota Tahunan KONI Kota Semarang, Selasa (10/7). Foto: istimewa

Keenam cabor tersebut adalah Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI), Muay Thai Indonesia (MI), dan Federasi Yongmoodo Indonesia (FYI), Persatuan Gantole dan Paralayang Indonesia (PGPI), Persatuan Soft Tenis Indonesia (Pesti), dan Persatuan Gate Ball Seluruh Indonesia (Pergasi).

Sekretaris Umum KONI Kota Semarang Yuswo Supatmo mengatakan, enam cabang olahraga sebagai anggota baru telah memenuhi syarat secara administratif. Pihaknya menyambut baik bertambahnya anggota baru itu, sehingga pembinaan olahraga semakin semarak.

Tambahan enam cabang menjadikan KONI Kota Semarang kini memiliki 53 cabang olahraga. ”Pada intinya, KONI mendukung pembinaan olahraga,” tegasnya.

Sementara, Wakil Ketua I KONI Kota Semarang Heru Supriyono mengatakan, RAT ini sebagai evaluasi program yang telah dijalankan 2017 dan rencana program yang akan dilakukan pada 2018 ini.

”Yang terpenting dari RAT ini adalah sebagai penunjang persiapan Porprov Jateng 2018 dari segi organisasi dan prestasi. Kami ingin semua cabang melakukan persiapan matang juga dari sisi administrasi. Ini sangat penting agar tidak ada kendala saat Porprov nanti seperti keabsahan atlet,” tutur Heru di sela-sela acara.

Pada kesempatan terpisah, Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi mengatakan, akan melakukan pengawalan pada persiapan Porprov Jateng 2018. Secara berkala, pihaknya akan meminta laporan perkembangan persiapan masing-masing cabang olahraga.

”RAT ini merupakan momentum baik untuk evaluasi diri. Kami meminta semua cabang fokus penuh mempersiapkan diri karena target kita sudah jelas yakni mempertahankan juara umum di Porprov 2018,” kata Supriyadi. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 18 = 24

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.