Komisi V DPR RI: Stadion Manahan Memprihatinkan

Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo dan Komisi V DPR RI melihat kondisi Gor Manahan, Solo, pada Selasa (6/2). (foto: metrojateng.com/MJ-25)

 

SOLO – Komisi V DPR RI kunjungi kompleks Stasion Manahan, Solo pada Selasa (6/2). Didampingi oleh Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, rombongan Komisi V DPR RI melihat langsung kondisi Stadion Manahan, area panjat tebing, area gor bulu tangkis dan dan lapangan tenis.

Anggota Komisi V DPR RI, Ir. Sudjadi mengaku kondisi bangunan baik di stadion maupun area gor tidak terawat dengan baik, banyak fasilitas yang mengalami kerusakan. “Kondisinya ya memprihatinkan, ya maklum bangunan sudah 30 tahun jadi perlu dibenahi,” ujarnya.

Perlu diketahui, tahun 2018 ini, APBN telah menganggarkan Rp 200 miliar rupiah untuk merevitalisasi keseluruhan kompleks Stadion Manahan. Revitalisasi kawasan Stadion Manahan menjadi salah satu program kerja yang di instruksikan oleh Presiden Joko Widodo. Pelaksanaan penataan ulang kompleks stadion manahan dimulai tahun 2018 ini.

“ Revitalisasi ini dilakukan mengingat kompleks Stadion Manahan memiliki sejarah olahraga, dimana salah satunya pagelaran pon pertama di indonesia yang lahir di kota Solo ini,” imbuh Ir.Sudjadi. (MJ-25)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

58 − = 57

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.