KMP Kalibodri Siap Layani 12 Kali Perjalanan Kendal-Kumai

KENDAL – Kapal Motor Penumpang (KMP) Kalibodri siap melayani pemudik dari Kumai maupun dari Pelabuhan Kendal sebanyak 12 kali perjalanan. Sabtu (26/5) pagi, KMP Kalibodri mulai melakukan perjalanan mengangkut truk pengangkut sembako tujuan Kumai Kalimantan Tengah.

KMP Kalibodri siap mengangkut pemudik dari Pelabuhan Kendal maupun Kumai Kalimantan Tengah. Foto: edi prayitno

KMP Kalibodri ini akan melakukan perjalanan pertamanya setelah satu bulan menjalani perbaikan. KMP Kalibodri yang berangkat dari Pelabuhan Tanjung Kendal ini membawa 14 truk pengangkut sembako dan 4 mobil pribadi.

Perjalanan pertama ini juga untuk mengecek kesiapan mesin yang baru diperbaiki agar selama mudik dan balik tidak ada kendala. Supervisor PT ASDP Indonesia Ferry cabang Jepara Perwakilan Kendal, Imron mengatakan sebelum melayani pemudik dari Kumai maupun Kendal, KMP Kalibodri akan melakukan dua kali perjalanan.

“Tetapi perjalanan sebelum arus mudik ini sifatknya kondisional, kalau untuk mudik KMP Kalibodri akan melayani 6 kali perjalanan dari Kendal dan Kumai jadi ada 12 kali perjalanan,” jelas Imron.

Diperkirakan puncak arus balik Lebaran tahun ini akan terjadi pada tanggal 12 Juni mendatang, sedangkan untuk arus balik akan dilayani seminggu setelah Lebaran. “Kalibodri sudah melakukan perbaikan dan perawatan agar nantinya tidak akan mengalami kendala saat melayani arus mudik dan balik,” imbuhnya.

KMP Kalibdori sendiri mampu menampung kendaraan berat dan kecil hingga 20 kendaraan sedangkan penumpang yang bisa diangkut dengan kapal ini sebanyak 700 orang. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

20 + = 23

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.