Home > JATENG RAYA > METRO SOLO > Ketua DPC Gerindra Solo Mundur

Ketua DPC Gerindra Solo Mundur

image

SOLO-Gonjang-ganjing di tubuh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Solo, kian melebar. Ketidakharmonisan fungsionaris partai ini bukan hal baru lagi. Oleh karena itu, Ketua DPC Gerindra Suprayitno tak betah. Dia memilih mundur sejak 1 September, lalu. Surat pengunduran dirinya telah dilayangkan ke DPC, DPD dan DPP.

Sebelumnnya, tersiar kabar pengunduran dirinya sempat media pada pertengahan Juni lalu. Salah satu indikasnya, Suprayitno absen dalam Tim Pemenangan Koalisi Merah Putih pada Pilpres, lalu. Namun, kabar itu disangkal jajaran fungsionaris lainnya dan dipastikan masih menjadi ketua DPC hingga saat ini.

“Kebetulan saja momentumnya berbarengan. Sebenarnya niat untuk mundur sudah ada sejak beberapa waktu lalu, tetapi masih digondheli teman-teman. Saya pikir, memang butuh waktu untuk mereka mempersiapkan diri dulu. Apalagi setelah sempat vakum tanpa ketua beberapa lama,” kata Prayitno, yang juga Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo kepada wartawan, Kamis (11/9).

Suprayitno mengaku punya banyak pertimbangan. Salah satu soal ketidaknyamanan bekerja dengan Sekretaris DPC, NR Kurnia Sari. Menurutnya, banyak keputusan yang diambil dengan cara potong kompas ke DPP. Proses di daerah menjadi mentah dengan instruksi dari DPP. Padahal, seharusnya semua keputusan melalui mekanisme di DPC. Hal itu membuat dia dan fungsionaris lainnya merasa kurang dihargai.

“Saya kecewa dengan keputusan partai. Ada hal-hal yang terkesan dipaksakan dengan berdalih instruksi dari pusat. Kriteria dan rekomendasi yang sudah ditetapkan DPC tidak dianggap. Padahal, daerah lebih paham kondisi riilnya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Sekretaris DPC Gerindra Kurnia Sari menganggap surat penonaktifan dirinya yang juga ditandatangani Ketua DPC Gerindra, dianggapnya tidak salah. Salah satu alasan yang disampaikan Ketua DPC telah mengundurkan diri per tanggal 1 September. (sus)

Ini Menarik!

Pencalonan Incumbent di Pilgub Jateng Diawasi Ketat

Share this on WhatsApp SEMARANG – Proses pencalonan incumbent yang kembali maju di bursa Pemilihan …

Silakan Berkomentar