Kereta Sleeper Argo Anggrek Merapat ke Semarang

SEMARANG – Sebuah kereta api super mewah bakal tiba di Semarang, sore ini, Senin (11/6). Kereta Sleeper jenis luxury ini menempuh perjalanan dari Stasiun Gambir Jakarta menuju Stasiun Pasar Turi Surabaya. Tepat pukul 14.15 WIB, kereta tersebut bakal mengambil penumpang di Stasiun Tawang Semarang, untuk selanjutnya bertolak ke Surabaya pada pukul 15.00 WIB.

Seorang penumpang saat mendapat layanan dari petugas Kereta Sleeper. Foto: istimewa

Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, mengungkapkan kereta kelas luxury jenis sleeper ini akan memulai tugas perdananya melayani calon penumpang pada 12 Juni 2018 dengan menggunakan rangkaian kereta Argo Anggrek relasi Stasiun Gambir-Stasiun Semarang Tawang-Stasiun Surabaya Pasarturi PP.

“Kereta Sleeper merupakan kereta penumpang yang diperuntukan bagi para pemudik tahun ini. Harapan kita bisa meningkatkan animo kunjungan wisatawan ke Jawa Tengah khususnya di Kota Semarang yang saat ini sedang giat-giatnya menata potensi wisata,” ungkapnya, Senin (11/6).

Harga tiket Sleeper ini dibanderol sebesar Rp 900.000 per lembar. Tarif ini merupakan harga promo yang berlaku selama sebulan. Pengguna kereta, kata Suprapto, dapat melakukan pemesanan tiket mulai 11 Juni 2018.

Ia mengatakan layanan Kereta Sleeper mirip dengan kelas bisnis di kabin pesawat mulai dari kursi yang dapat direbahkan 170 derajat secara elektrik, sandaran kaki elektrik, layar televisi 12 inchi yang dilengkapi headset, USB charging power source, foldable food tray, bantal dan selimut, sampai coat hanger.

Meski demikian, menurutnya sebuah gerbong Kereta Sleeper maksimal mengangkut 18 penumpang agar lebih nyaman.

“Untuk tarif normal Kereta Sleeper pada Argo Bromo Anggrek mencapai Rp 700 ribu sampai Rp 2 juta tergantung hitungan jarak tempuhnya per 445 kilometer,” tandasnya. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 1 = 7

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.