Kepergok Buka Gembok Kotak Amal, Ahwat Diamuk Masa

Foto: ilustrasi

SEMARANG – Seorang laki-laki terkena amuk masa setelah ketahuan hendak mencuri kotak amal Mushala Al-Hidayah yang berada di Desa Kaligetas RT 02 RW IV, Purwosari, Mijen, Kota Semarang, Sabtu (4/11). Ia bernama Ahwat Hendri Setiawan (21), merupakan warga Turus, Bumirejo, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak.

Saat ini Ahwat telah ditetapkan sebagai tersangka pencurian oleh Polsek Mijen. “Dari keterangan saksi, awalnya tersangka bertemu dengan saksi Guhfron di mushala. Kemudian ia meminta izin kepada Guhfron untuk beristirahat di mushala tersebut,” ujar Kapolsek Mijen, Kompol Baihaqi, Sabtu (4/11).

Kemudian, lanjut Baihaqi, saat Guhfron hendak meninggalkan mushala tersebut, Ahwat malah terlihat berusaha membuka gembok kotak amal. Guhfron melihatnya dari luar mushala. Melihat kejadian itu, kemudian Guhfron memanggil beberapa warga setempat untuk mengamankannya.

“Namun saat itu justru beberapa warga terbawa emosi. Tersangka langsung dihajar masa hingga pada akhirnya dapat dihentikan oleh Pirtoyo yang merupakan ketua RT setempat,” beber Baihaqi.

Tersangka kemudian digelandang ke Mapolsek Mijen guna dimintai keterangan lebih lanjut. Barang bukti berupa satu set kunci juga diamankan oleh petugas. (fen)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.