Kendaraan Pemudik Diarahkan Masuk Pintu Tol Weleri

KENDAL – Kendaraan pemudik yang keluar dari fly over Gringsing Batang kembali diarahkan ke tol fungsional Batang-Semarang melalui pintu tol Weleri, Jumat (8/6) pagi. Jalur kendaraan pemudik yang keluar dari fly over Gringsing kontra flow untuk kemudian masuk ke tol Weleri sehingga tidak ada persimpangan dengan jalur pantura.

Petugas mengarahkan pemudik masuk Tol Weleri. Foto: edi prayitno

Kendaraan pemudik harus melawan arah agar tidak ada persimpangan yang bisa mengakibatkan kemacetan di jalur pantura. Sejumlah petugas disiapkan sepanjang jalan masuk pintu tol Weleri mengarahkan kendaraan masuk ke tol fungsional Batang-Semarang.

Meski sudah ada petugas dan rambu penunjuk arah banyak kendaraan yang kebingungan dan bertanya kepada petugas. Umumnya kendaraan dengan tujuan Temanggung atau Yogyakarta yang seharusnya melewati Weleri namun dipaksa masuk ke tol.

Menurut pemudik, jalan tol operasional Brebes-Pemalang dan tol fungsional Pemalang hingga Gringsing lancar namun di pintu keluar Gringsing kondisi jalan curam dan sempit serta harus antri panjang.

“Dari Brebes lancar tidak ada kendala hanya tadi keluar di Gringsing ada antrian karena jalan curam dan sempit,” ujar Sahrul pemudik asal Bogor.

Dikatakan, rambu-rambu juga sudah cukup banyak dan perjalanan dari Brebes hingga Gringsing hanya butuh waktu dua setengah jam saja.

Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya mengatakan tol fungsional jumat pagi sudah digunakan. Untuk rekayasa yang dilakukan kendaraan yang melintas tol fungsional Batang Semarang/setelah fly over Gringsing dikeluarkan dan masuk jalur pantura.

“Dari jalur pantura dengan kontra flow dikembalikan masuk ke pintu tol Weleri, namun jika kondisi padat maka akan dialihkan ke jalur pantura,” katanya.

Sementara arus kendaraan di jalur pantura Kendal nampak lengang setelah tol fungsional Batang-Semarang digunakan. Pengamanan di sepanjang jalur pantura dan tol fungsional dilakukan dengan anggota Brimob bersenjata panjang yang akan mengamankan anggota. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

84 − = 82

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.