Home > JATENG RAYA > Kendal Banjir, Kantor Bupati ‘Tenggelam’

Kendal Banjir, Kantor Bupati ‘Tenggelam’

Komplek Kantor Bupati Kendal terendam banjir.

 

KENDAL – Komplek perkantoran Bupati Kendal dikepung banjir, luapan Sungai Kendal yang meluap Kamis (26/01) pagi. Aktivitas Pegawai Negeri Sipil (PNS) terganggu karena ketinggian air mencapai 50 centimeter. Sejumlah kendaraan yang mencoba masuk ke kantor bupati banyak yang terjebak dan mogok.

Kondisi komplek perkantoran Bupati Kendal yang lebih rendah dari jalan pantura menyebabkan air luapan sungai masuk ke perkantoran dan menggenangi jalan masuk kantor bupati. Air bertambah tinggi Kamis (26/01) siang hingga aktivitas PNS di Sekretariat Daerah Kendal terganggu.

PNS  yang  hendak keluar masuk lingkungan perkantoran Bupati Kendal harus siap basah karena tingginya genangan air. Kendaraan sejumlah PNS juga sempat mogok dan terpaksa harus mendorong kendaraannya.

Banjir yang menggenangi komplek perkantoran Bupati Kendal ini, memang kerap menjadi langganan akibat kiriman air dari wilayah kendal bagian atas. Buruknya sistem drainase di komplek perkantortan Bupati Kendal ini menjadi faktor lain terjadinya banjir.

Salah satu  pegawai, Tiyono mengatakan  dampak banjir tersebut membuat  aktifitas  terganggu sebab  mau keluar masuk  antar   bagian  kesulitan dan harus   melepas sepatu. “Agak terganggu mas kalau mau ke bagian lan harus copot sepatu,” katanya.

Genangan air yang menggenangi komplek ini tidak bisa segera mengalir karena  buruknya deainase di likungan Pemkab Kendal. Ketinggian air di pemukiman warga hingga Kamis siang belum surut, bahkan semakin bertambah. Warga masih bertahan meski air masuk ke dalam rumah. Warga mengaku biasanya air akan cepat surut jika debit air di sungai kendal berkurang. (MJ-01)

Ini Menarik!

Menikmati Desa dari Bangunan Kolonial Hotel Garuda

Share this on WhatsApp   BERADA tak jauh dari Gunung Telomoyo, Hotel Garuda yang merupakan …

Silakan Berkomentar