Kenalkan Kota Solo, Pemkot Undang Delegasi Asing

SOLO – Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Solo, pemerintah setenset menggelar famtrip dengan mengundang beberapa negara asing untuk mengeksplorasi Kota Bengawan.

Kunjungan peserta famtrip di Keraton Kasunan Surakarta, Solo. Foto: metrojateng.com

Sejumlah objek pariwisata andalan Kota Solo ditawarkan dengan beberapa delegasi dari negara Singapore, Thailand, Malaysia dan kota lain di Indonesia.

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengatakan dengan adanya acara famtrip ini menjadi awal agar Solo bisa dikenal di luar negeri. Para delegasi tersebut diharapkan bisa memberikan memberikan informasi soal Solo secara keseluruhan.

“Kami harap tak hanya di tiga luar negeri itu saja yang dikenal, ya banyak negara bisa mengenal Kota Solo menjadi target ke depannya,” ujarnya saat menyambut para delegasi di Lodji Gandrung, Selasa (1/5).

Para delegasi yang terdiri dari pelaku wisata, media, influencer, dan blogger tersebut diajak untuk menikmati objek wisata Kota Solo, seperti Pasar Gedhe, Keraton Kasunaan Solo, Museum Keris, Wayang Orang Sriwedari, dan menikmati trip Kereta Sepur Klutuk Jaladara.

Salah seorang delegasi asal Singapura, Kailun mengaku senang bisa mendapat undangan dari Pemkot Solo, untuk mengenal lebih jauh tentang Solo. “Ini pertama kali saya datang ke Kota Solo. Menurut saya Solo kota yang cantik dan memiliki sejarah budaya yang menarik,” ucapnya. (MJ-25)

 

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 60 = 65

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.