Beranda NASIONAL Kemensos Berikan Santunan bagi Anak Terduga Teroris

Kemensos Berikan Santunan bagi Anak Terduga Teroris

35
0

SEMARANG – Menteri Sosial Idrus Marham menyatakan secara bertahap memberikan uang santunan bagi para korban teror bom. Bantuan serupa, kata Idrus, nantinya juga diberikan bagi anak-anak para terduga teroris.

Santunan korban teror bom
Mensos Idrus Marham
Foto: fariz fardianto

“Kami telah berkoordinasi dengan beberapa kementerian yang ada, bahwa kami harus memikirkan bagaimana kelangsungan hidup mereka, sekolahannya wajib diperhatikan,” ungkap Idrus, usai meninjau kesiapan Bulan Ramadan 1439 Hijriyah di Semarang, Rabu (16/5).

Ia menjelaskan kucuran bantuan nantinya juga diserahkan bagi sanak keluarga Brimob yang tewas saat kerusuhan di Mako Brimob Depok, Jawa Barat.

Total bantuannya mencapai Rp 15 juta per orang. Pemberian bantuan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah pusat atas bencana sosial yang belakangan ini melanda Indonesia.

“Keluarga dan anak-anaknya (Brimob) semua akan diperhatikan. Sebab, Pak Presiden minta adanya penanggulangan bencana sosial termasuk anak teroris akan diberikan bantuan Rp 15 juta,” terangnya.

Ia berharap bantuan dari pemerintah bisa diterima langsung oleh keluarga maupun tiap ahli waris. Ia mengklaim kucuran bantuan sudah berjalan lewat kementerian-kementerian dan staf khususnya. (far)