Kembali Maju Pilgub, Ganjar Cari Rumah Kontrakan

Ganjar Pranowo

SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sedang berancang-ancang untuk pindah ke rumah kontrakan sebagai pengganti tempat tinggalnya selama Pilgub Jateng berlangsung. Ia kembali mencalonkan diri menjadi gubernur Jawa Tengah periode 2018-2023 lewat rekomendasi PDID.

Politisi PDIP tersebut menyatakan setelah mengajukan cuti kepada Kemendagri, dirinya tidak akan lagi menempati rumah dinas gubernuran di Puri Gedeh Gajahmungkur, Semarang. “Kontrakan cari di Semarang. Sudah dicari sama teman-teman,” ungkap Ganjar, Senin (22/1).

Dirinya bersama calon wakil gubernur, Taj Yasin Maimoen tengah memperkuat konsolidasi kekuatan para santri untuk memenangkan Pilgub Jateng. Bahkan, ia mengajak para alumni Pondok Pesantren Al-Anwar, Sarang, Rembang untuk menggalang kekuatan sebagai basis massa Nahdliyin.

Ganjar meminta santri dan partai-partai pengusungnya siap menangkal hoaks selama Pilkada berlangsung. “Saya sampaikan jangan sampai ada fitnah, hoax . Sampaikan program-program saja. Kalau ada hoax masuk, sabar jangan balas menyerang,” sergahnya.

Konsolidasi ini, kata Ganjar, di luar konsolidasi yang dikerjalan empat partau pengusungnya. Ia menambahkan untuk saat ini telah mengajukan cuti kepada Kemendagri. Surat cutinya sudah dikirim ke Kemendagri pada pekan lalu.

“Sudah kita kirim ke kemendagri. Minggu kemarin sudah kita kirim. Kita tunggu saja, kan (cuti) masih lama ya, Februari,” tuturnya. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

47 − = 38

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.