Home > Uncategorized > Kejati Akui Yanuelva Buron Paling Licin

Kejati Akui Yanuelva Buron Paling Licin

image

SEMARANG — Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah hingga saat ini belum mempu mengetahui keberadaan Direktur CV Enhat, Yanuelva Etliana. Buronan kelas kakap tersebut rupanya membuat kewalahan aparat penegak hukum.

“Yanuelva ini sangat licin. Kamu sudah lakukan berbagai cara. Belum ada informasi,” kata Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Jateng Masyhudi.

Untuk diketahui, Yanuelva Etliana merupakan terpidana pembobolan Bank Jateng Syariah Semarang. Hakim menghukumnya dengan pidana penjara selama 15 tahun. Yanuelva juga didenda Rp 500 juta setara enam bulan kurungan. Serta dibebankan uang pengganti Rp 39 miliar atau pidana tambahan 8 tahun.

Masyhudi menegaskan, pihaknya akan terus berupaya keras mengejar Yanuelva. Ia juga mengimbau ke masyarakat jika melihat keberadaan Yanuelva bisa memberikan informasi. “Ada yang pernah memberi informasi, langsung kami selidiki ternyata tidak ada. Pemberi informasi akan ada penghargaan khusus dari kami,” tuturnya.

Menurutnya, kerjasama semua pihak, termasuk masyarakat sangat diperlukan untuk menangkap buron sepert Yanuelva ini. “Kami sadar masyarakat juga menunggu penangkapan terpidana korupsi tersebut. Kerjasama dari masyarakat juga kami perlukan,” paparnya.

Hukuman Yanuelva dijatuhkan dalam sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Semarang dengan Ketua Majelis Hakim Jhon Halasan Butarbutar. Persidangan tanpa dihadiri Yanuelva pada Kamis, 1 November 2012. (MS-12)

Ini Menarik!

PKL Resmi di Semarang Akan Diberikan Kartu Anggota

Share this on WhatsApp SEMARANG – DPRD Kota Semarang sedang berusaha membuat peraturan yang mengatur …

Silakan Berkomentar