Home > JATENG RAYA > METRO KEDU > Kecelakaan Maut di Temanggung, Sopir Minibus Sempat Ditegur karena Ngantuk

Kecelakaan Maut di Temanggung, Sopir Minibus Sempat Ditegur karena Ngantuk

image
Kondisi minibus yang hancur dihajar truk pasir di jalur Temanggung-Semarang. Foto Metrojateng

MAGELANG– Penyebab kecelakaan antara minibus Sumber Alam dan Truk Pasir di ruas Jalan Magelang-Semarang Soropadan Kabupaten Temanggung mulai terkuak. Salah satu penumpang selamat mengaku melihat sopir mengantuk namun tetap mengemudi dengan ngebut.
     
“Saya sempat menegur sopir supaya kalau ngantuk istirahat,” kata  Arya Efendi, 20, korban selamat saat ditemui di RSJ Prof Dr Soerjo Kota Magelang.
     
Arya yang menderita luka sobek di lengan dan kaki kirinya itu mengaku rombongan berangkat dari Rembang, Selasa (2/9/) pukul 01.00 dini hari. Mereka berencana berlibur ke Magelang dan Yogyakarta selama dua hari. “Kami semua satu rombongan karyawan Rumah Makan Cabe Rembang,” katanya.
       
Dalam mobil ada 13 penumpang termasuk supir. “Sampai di Bawen, kami sempat berhenti sebentar. Supir sempat tidur setengah jam, kemudian melanjutkan perjalanan lagi,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan maut antara truk pasir dan minibus terjadi di Jalur Magelang-Semarang tepatnya di kawasan Soropadan Kabupaten Temanggung. Tiga orang dilaporkan tewas dalam kejadian ini.
       
Korban meninggal diketahui bernama Joko Susanto (35), warga Bener, Purworejo, dan dua orang penumpang minibus, Parti (40) dan Wiwid (25), warga Rembang. Sembilan penumpang lainnya mengalami luka berat dan ringan.
     
“Korban semuanya berasal dari penumpang mini bus AA 1042 HF,” kata Kasat Lantas Polres Temanggung AKP Andika Wiratama.
     
Menurut informasi yang dihimpun metrojateng.com kejadian bermula saat minibus melaju dari arah Semarang dmenuju Magelang. Diduga melaju terlalu ke kanan sehingga menabrak truk H 1814 DE yang datang dari arah berlawanan (Magelang). 
     
Kerasnya benturan membuat badan minibus terguling hingga beberapa ratus meter. Akibatnya, atap minibus naas itu mengelupas dan hanya menyisakan bangku.

Sementara itu, polisi masih terus menyelidiki kasus kecelakaan tersebut. Pihak kepolisian belum bisa memastikan penyebabnya. (MJ-14)

Ini Menarik!

Tingkatkan Produktivitas Usaha Mikro, Bank Jateng Siap Gelar IIMF

Share this on WhatsApp SEMARANG – Bank Jateng bersama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah siap menggelar …

Silakan Berkomentar