Kebutuhan Pelumas Pertamina Terus Bertambah

Sales Region Manager IV Semarang PT Pertamina Lubricants, Christina C H Simorangkir. (Foto:†metrosemarang.com/ade†lukmono)

SEMARANG – Permitaan masyarakat untuk produk pelumas dari PT Pertamina Lubricants Sales Region IV Semarang terus meningkat. Sejak 2016 lalu hingga September 2017, permintaan naik sekitar lima hingga 10 persen.

Seiring bertambahnya jumlah kendaraan yang ada di Jawa Tengah, terlebih lagi adanya jalan tol, permintaan pelumas juga akan bertambah. Selain otomotif, penambahan juga terjadi di segmen industri.
Sales Region Manager IV Semarang PT Pertamina Lubricants, Christina C H Simorangkir menjelaskan, saat ini market share untuk pelumas Pertamina berada di angka 50 hingga 55 persen di Jateng dan DIY.
“Dari angka tersebut, kontribusi otomotif masih dominan, yaitu 60 persen dan sisanya ada pada segmen industri. Hal ini dikarenakan Jateng bukan lokasi industri, seperti Jakarta, Medan dan Surabaya,” ujarnya, Selasa (26/9).
Dia menambahkan, saat ini produk pelumas Pertamina yang masih menjadi pilihan utama masyarakat adalah Fastron (roda empat) dan Enduro (roda dua). Masing-masing dari produk tersebut berkontribusi 10 persen dari angka market share yang saat ini tercatat. (ade)
dprd kota semarang
Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

7 + 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.