Home > JATENG RAYA > Kebakaran Asrama Brigif 5 Diponegoro Diduga Dipicu Konsleting Listrik

Kebakaran Asrama Brigif 5 Diponegoro Diduga Dipicu Konsleting Listrik

tim inafis mencari petunjuk penyebab kebakaran di Asrama Brigif 5 Diponegoro, Minggu (29/1).
​

SEMARANG – Kebakaran yang menghanguskan delapan rumah di kompleks Asrama Brigader Infanteri (Brigif) V Diponegoro Ngesrep Banyumanik ternyata dipicu hubungan arus pendek yang ada di salah satu rumah warga setempat.

Hal terungkap tatkala petugas Laboratorium Forensik (Lapfor) Polrestabes Semarang menyelidiki pemicu kebakaran di lokasi tersebut, pada Minggu (29/1).

“Dugaan sementara kebakaran di Asmaranya Brigif disebabkan oleh korsleting listrik,” kata Sadi, Ketua Asrama Brigif V Diponegoro RT 05/RW VI Ngesrep yang melihat dari dekat proses identifikasi kebakaran. 

Ia mengaku terenyuh dengan kondisi yang dialami para korban pasca kejadian itu. Sebab, banyak barang berharga milik korban yang hangus disambar api pada Sabtu kemarin. 

Bahkan, ia menyatakan tempat tidur, semua pakaian di almari, perabotan rumah tangga sampai laptop, mesin pendingin ruangan dan televisi juga ludes terbakar.

“Yang tersisa cuma beberapa motor saja, kasihan mereka padahal ada yang sudah purnatugas juga. Semuanya dari satuan Kodam IV Diponegoro,” cetus Sadi kepada metrosemarang.com

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran itu menghanguskan delapan rumah yang dihuni sembilan kepala keluarga di Asrama Brigif V Diponegoro RT 05/RW VI Ngesrep, Banyumanik, pada Sabtu (28/1). Seorang penghuni rumah bahkan histeris hingga jatuh pingsan dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit. (far)

Ini Menarik!

Pemkab Kampar Pelajari Kawasan Industri di Kendal

Share this on WhatsApp  KENDAL – Keberhasilan Kabupaten Kendal mendirikan kawasan industri berskala besar menarik …

Silakan Berkomentar