Keagenan, Garda Utama Pemasaran Asuransi Generali

asuransi generali semarang
Agency Group Head Generali Indonesia, Wianto Chen didampingi Regional Agency Sales Head Generali, Pringgo Cahyono Sakti dan pemilik kantor agen Generali Money Smart, Frans Dwinanta Wijaya meresmikan kantor agen Generali Money Smart di Ruko Patimura Blok 6 Jl Patimura No 5 Semarang, Senin (12/3). (foto: metrojateng.com/Anggun Puspita)

SEMARANG – Asuransi Generali mencatat premi bruto pada kuartal IV/2017 sebesar Rp 3,2 triliun. Adapun, kontribusi terbesar terhadap penjualan produk asuransi tersebut disumbang dari jalur distribusi keagenan.

Agency Group Head Generali Indonesia, Wianto Chen mengatakan, jalur distribusi keagenan berkontribusi sebesar 44% dari seluruh penjualan Generali pada tahun 2017.

‘’Jalur ini menjadi garda utama dalam pemasaran produk kami ke masyarakat. Maka melihat potensi tersebut kami ingin memperkuat jaringan distribusi keagenan salah satunya dengan membuka kantor agen di sejumlah daerah,’’ katanya di sela peresmian kantor agen Generali Money Smart di Ruko Patimura Blok 6 Jl Patimura No 5 Semarang, Senin (12/3).

Saat ini Generali didukung lebih dari 11.000 agen yang tersebar di seluruh Indonesia. Pada tahun ini Generali menargetkan dapat menambah jumlah agen hingga mencapai 18.000.

‘’Kita tidak bisa meninggalkan peran agen dalam bisnis jasa asuransi. Sebab, keberadaan agen ini berperan untuk berkomunikasi dan bertemu nasabah secara langsung. Kami percaya pemasaran produk melalui distribusi agen akan mendorong pertumbuhan bisnis asuransi,’’ tuturnya didampingi Regional Agency Sales Head Generali, Pringgo Cahyono Sakti.

Perkembangan industri asuransi di Jawa Tengah dan Yogyakarta menunjukkan pertumbuhan yang selalu selalu meningkat. Dengan penguatan kantor keagenan baru di Semarang, kami yakin pertumbuhan premi Generali di wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya akan berperan besar bagi kesuksesan Generali Indonesia dalam lima tahun mendatang. Melalui kombinasi produk dan layanan inovatif serta jalur distribusi yang semakin luas, asuransi tersebut yakin dapat menyentuh semakin banyak masyarakat untuk mewujudkan visi yakni melindungi dan meningkatkan kehidupan serta menciptakan nilai-nilai bagi yang dilayani.

Wianto menjelaskan, saat ini pihaknya telah mempersembahkan berbagai sistem dan produk inovatif di antaranya Auto Risks Management System (ARMS), yakni sebuah pelindungan investasi yang membantu nasabah mengelola risiko investasi secara otomatis. Kemudian, iPLAN (Insurance Protection Linked Auto Navigation), yaitu produk yang memberikan proteksi kesehatan lengkap dan bonus hidup sehat hingga sebesar uang pertanggungan.

‘’Belum lama ini kami juga meluncurkan iPLAN Syariah, produk asuransi jiwa unit link berbasis syariah dengan preposisi wakaf dengan manfaat 3 in 1 antara lain, perlindungan diri dengan proteksi jiwa, mengamankan masa depan keluarga saat terjadi resiko, dan kesempatan beribadah untuk umat banyak,’’ jelasnya.

Melihat potensi dan perkembangan positif bisnis asuransi, pemilik kantor agen Generali Money Smart, Frans Dwinanta Wijaya, ingin turut menyumbang pertumbuhan bisnis tersebut di area Semarang.

‘’Kami ingin turut terlibat dalam pertumbuhan bisnis asuransi Generali di Semarang. Target kami yaitu ingin menjangkau masyarakat yang lebih luas dan menawarkan produk asuransi baik yang konvensional ataupun syariah,’’ katanya. (ang)

 

 

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

19 − 15 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.