Home > JATENG RAYA > Kasus Meme Setya Novanto, Warga Semarang Ini Turut “Terciduk”

Kasus Meme Setya Novanto, Warga Semarang Ini Turut “Terciduk”

Foto ini yang diunggah akun instagram @nonogerard yang dianggap mencemarkan nama baik Setya Novanto.
SEMARANG – Beberapa waktu lalu jagad dunia maya digegerkan dengan unggahan foto Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Setya Novanto yang terlihat dirawat di sebuah Rumah Sakit dengan berbagai alat bantu medis. Foto tersebut memancing reaksi para netizen untuk membuat meme lantaran melihat beberapa kejanggalan dalam foto tersebut.
Tidak sedikit yang membuat foto tersebut menjadi terlihat lucu dengan berbagai tambahan editing dan menjadi viral di sosial media. Namun satir yang disampaikan netizen melalui meme tersebut ternyata memancing reaksi dari pihak Setya Novanto.
Sebanyak 32 akun media sosial, dari facebook, twitter dan instagram dilaporkan ke Polisi atas tindakan menggunggah berbagai meme bergambar Setya Novanto yang dianggap mencemarkan nama baik. Warga Semarang pemilik akun instagram @nonogerard juga tidak luput dari incaran pelapor terkait hal tersebut. Sang pemilik akun mengaku pasrah atas tuduhan tersebut.
“Saya bingung, kenapa dari sekian banyak akun yang viral, saya termasuk di dalamnya. Padahal lebih banyak yang lebih parah isinya,” kata Nono setengah bertanya saat dihubungi, Jumat (3/11).
Dia mengaku tidak membuat gambar yang diunggah ke instagram miliknya. Awalnya dia melihat berbagai meme Setya Novanto yang sudah beredar di internet kemudian mengunggah ulang satu foto yang dianggapnya paling lucu.
Di akun instagram miliknya juga tidak dominan hal-hal berbau politik, melainkan berbagai kegiatan fotografi, keluarga serta beberapa unggahan yang bersifat humor. Dia berharap Kepolisian bisa bersikap bijak menanggapi laporan yang dituduhkan kepadanya. (ade)

Ini Menarik!

Menikmati Desa dari Bangunan Kolonial Hotel Garuda

Share this on WhatsApp   BERADA tak jauh dari Gunung Telomoyo, Hotel Garuda yang merupakan …

Silakan Berkomentar