Kasatreskrim Baru Polrestabes Semarang Dituntut Tekan Angka Kriminalitas

Serah terima jabatan Kasatreskrim Polrestabes Semarang. (foto: metrosemarang.com/Efendi)

SEMARANG – AKBP Fahmi Arifrianto resmi menjabat sebagai Kasatreskrim Polrestabes Semarang. Ia dituntut menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polrestabes Semarang yang merupakan barometer dari wilayah-wilayah lain di Jawa Tengah.

“Saya tidak akan ragu dengan kemampuan Pak Fahmi ini yang sebelumnya juga sudah bertugas di Polda Jawa Tengah di fungsi reserse kriminal, saya yakin bisa melanjutkan apa yang telah dikerjakan oleh pejabat sebelumnya,” ujar Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abioso Seno Aji usai memimpin upacara serah terima jabatan di Mapolrestabes Semarang, Jumat (12/1).

Abi juga berharap, dengan hadirnya AKBP Fahmi ini bisa menjalankan tugas pokok dan tanggung jawab fungsinya sebagai Kasatreskrim Polreatabes Semarang. Ia juga diharapkan bisa meningkatkan pengungkapan kasus kriminal di Kota Semarang.

“Semoga juga bisa menambah pengungkapan-pengungkapan kasus, sehingga kejahatan di Kota Semarang bisa diminimalisir atau bahkan ditiadakan,” imbuh Abi.

Fahmi menjadi Kasatreskrim Polrestabes Semarang menggantikan pejabat sebelumnya yakni AKBP Wiyono Eko Prasetyo yang kini mengemban amanah sebagai Kapolres Temanggung.

Sementara itu, dalam upacara serah terima jabatan di Mapolrestabes Semarang beberapa posisi Jajaran Polrestabes Semarang mengalami pergeseran. Diantaranya Kasattahti Polrestabes Semarang kini digantikan oleh Kompol Suranto, Kasiwas Polrestabes Semarang kini dijabat oleh AKP Mukit, Kapolsek Mijen kini digantikan oleh AKP Warijan. (fen)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

73 − 68 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.