Home > JATENG RAYA > Kapolres Magelang Kira Pintu Ruangannya Rusak Lalu Dapat Kejutan Ini

Kapolres Magelang Kira Pintu Ruangannya Rusak Lalu Dapat Kejutan Ini

Para wartawan yang bertugas di Kota Magelang berfoto bersama dengan Kapolres Magelang Kota, AKBP Hari Purnomo di depan Mapolres Magelang. (foto: ch kurniawati).

MAGELANG – Kapolres Magelang Kota AKBP Hari Purnomo tidak mampu berkata-kata, tatkala pintu ruang kerjanya dibuka langsung disambut dengan nyanyian “selamat ulang tahun” dari para jurnalis yang biasa bertugas di Kota Magelang, Jumat, (7/7) lalu. Kapolres terlihat tersenyum lebar dan seakan masih tidak percaya dengan apa yang sedang dilakukan oleh insan pers.
 Melihat angka 71 sebagai hari jadi Bhayangkara di atas kue tart, Kapolres paham dengan kejutan yang diterimanya. Secara berseloroh, ia mengatakan kalau 71 terlalu tua untuk dirinya. “Saya masih 17 tahun, maksudnya semangatnya,” ucapnya sambil memindahkan angka 1 sehingga menjadi 17.
 Istri Kapolres yang kebetulan sedang mendampingi tugas suami juga terlihat tersenyum bahagia. Senyum ramahya terus berkembang dari wajahnya yang cantik selama kejutan berlangsung.
 Hari itu, Kapolres memang baru saja memimpin upacara kenaikan pangkat bagi personelnya. Dalam memberikan kejutan, wartawan memang bekerjasama dengan sekpri Kapolres. Pintu di kunci dari dalam, dan lampu di ruang kerja di matikan.
 Kapolres sempat kesulitan membuka pintu, berkali-kali ia mendorong pintu, sampai akhirnya dari dalam pintu di buka dan lampu langsung di nyalakan. Nyanyian selamat ulang tahun langsung bergema di ruang kerja Kapolres.
 “Benar-benar tidak menyangka mendapat hadiah dari teman-teman pers,” katanya masih tak percaya.
 Hari mengatakan, dirinya tidak berpikir akan diberi kejutan seperti ini, tatkala pintu ruang kerjanya sulit dibuka. “Saya pikir memang ada kerusakan pada pintu. Terus terang saya menjadi terharu,” ucapnya ucai meniup lilin.
 M Toha, wartawan senior di Magelang mengatakan, selama ini hubungan pers dan jajaran Polres Magelang Kota sangat baik. Kejutan yang diberikan juga sebagai balasan pada Kapolres yang juga pernah memberikan surprise pada insan pers di Magelang saat HPN, Februari lalu.
 “Hubungan dengan jajaran Polres selama ini sangat baik, mudah-mudahan selalu menjadi mitra,” katanya.
 Kapolres juga mengatakan, kalau hubungan antara wartawan dengan kepolisian khususnya di Polres Magelang Kota yang telah terjalin dengan baik.”Suprise yang diberikan tersebut bisa memupuk kekompakkan antara kepolisian dan wartawan,” ujarnya.
 Menurutnya, antara wartawan dan Polri merupakan  mitra kerja yang saling membutuhkan. “Antara polisi dan wartawan selalu saling membutuhkan, semoga hubungan ini selalu terjaga dengan baik dan semakin erat,” harap Kapolres. (MJ-24)

Ini Menarik!

Borobudur Marathon, Sejumlah Jalan Disterilkan

Share this on WhatsAppMAGELANG – Bank Jateng Borobudur Marathon (BJBM) 2017 yang digelar Minggu (19/11), …

Silakan Berkomentar