Kapolres Brebes Sidak Lokasi Rawan Pungli di Pejagan

Padatnya jalur tengah kerap dimanfaatkan oknum tidak bertanggung jawab untuk mengeruk keuntungan. foto Metro
Padatnya jalur tengah kerap dimanfaatkan oknum tidak bertanggung jawab untuk mengeruk keuntungan. foto Metro

BREBES – Kepala Kepolisian Resor Brebes, AKBP Ferdy Sambo melakukan sidak ke sejumlah titik yang berpotensi terjadi pungutan liar (pungli). Hal tersebut dilakukan menyusul adanya laporan dari Gubernur Jateng ?Ganjar Pranowo mengenai pungli di perbatasan Jateng dan Jabar, tepatnya di Pejagan, Brebes.

?Pencegahan agar tidak terjadi pungli. Kami pantau langsung di exit tol Pejagan dan dua pos pam Kecamatan Paguyangan dan Tonjong di Jalur Selatan. Termasuk 10 titik yang berada di tanjakan dimana kendaraan berat tidak bisa masuk,? ungkap Ferdy disela sidak, Rabu (13/8).

Menurut Ferdy, laporan yang diterima Gubernur yakni, pelaku pungli adalah oknum polisi dan Dishubkominfo. Namun, pihaknya masih melakukan pemantauan guna memastikan terjadinya pungli sesuai dengan arahan dari Gubernur Jateng.

Selain melakukan pemantauan, pihaknya juga mengantisipasi dengan menempatkan perwira pengawas dan perwira pengendali dari Propam di setiap pos agar tidak ada aksi pungli. ?Ada anggota Propam dan Reserse yang akan ditempatkan di pos. Selain itu kami juga imbau kepada tukang ojek dan ‘pak ogah’ agar tidak menarik uang dari pengguna jalan,? tegasnya.

Hingga berita ini diturunkan, Ferdy menyatakan belum ditemukan adanya pungli di Pejagan dan dua pos pam. Namun, pihaknya tidak segan-segan menindak oknum yang nekat melakukan pungli di Kota Bawang itu.

?Jika kami temukan (pungli) maka akan kami tindak. Entah itu anggota Polisi maupun Dishubkominfo,? bebernya. (MJ-10)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

1 + 6 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.